JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa DKV ISI Solo Gelar 225 Karya Seni

pameran karya
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO – Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar pameran hasil karya bertajuk “Barsambat” di Gedung Perpustakaan, kampus setempat, Mojosongo, Jumat (18/01/19).

Pameran tersebut memajang sekitar 225 karya dari 75 mahasiswa angkatan tahun 2018 Semester I. Materi yang dipamerkan berupa hasil tugas mata kuliah dasar Matra Visual, Menggambar Etnis dan Fotografi Dasar.

Baca Juga :  22 Website, 19 Aplikasi dan 5 Video Conference yang Bisa Diakses dengan Kuota Belajar

Pameran yang berlangsung dua hari, Jumat (18/1/2019) dan Sabtu (19/1/2019) itu dibuka oleh Kaprodi DKV pada pukul 10.00 WIB. Pameran dibuka hingga pukul 22.00 WIB.

Tujuan digelarnya acara tersebut adalah sebagai pemenuhan tugas mata kuliah, sehingga masyarakat dan mahasiswa lain bisa mengapresiasi hasil karya seni mereka.

Baca Juga :  Aku Pintar Kembangkan Aku Pintar Sekolah, Permudah Guru Melaporkan KBM secara Digitalisasi

Selain pameran karya, digelar pula acara Workshop Menggambar Realis dan Workshop Handlettering di Laboratorium Komputer Animasi Digital Prodi DKV Gedung V. Workshop berlangung pukul 16.00  hingga selesai.

Workshop diikuti oleh para siswa SMA dan SMK di wilayah Surakarta. Dalam acara tersebut, peserta diberi materi keterampilan dan pengetahuan seputar desain komunikasi visual promosi. A Setiawan