JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mahasiswa Farmasi Politeknik  Indonusa Gelar Bakti Sosial

Foto-foto: Dok Politeknik Indonusa

SOLO – Himpunan Mahasiswa Farmasi Politeknik Indonusa Surakarta (Himafar) menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Johunut Kecamatan Paranggupito Kabupaten  Wonogiri,  Sabtu (29/12/2018).

Humas Publikasi Politeknik Indonusa, Eni Lestari dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan,  bakti sosial di akhir tahun 2018 ini mengusung tema “Satukan Langkah Kecil untuk Berbagi Bersama”.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin dari progam kerja Himafar. Kali ini bakti sosial bekerja sama dengan Rumah Sakit Manguan Husada Pracimantoro,.

“Dalam kegiatan ini, sebanyak 120 warga desa Johunut mendapatkan pelayanan kesehatan dan paket sembako gratis,” paparnya.

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa Tanpa Izin, 1 Orang Pembawa Palu Jadi Tersangka dan Ditahan di Mapolres Solo

Dokter Ilham dan dr. Rida dari RS Manguan Husada tampak dengan sabar melayani warga desa yang hendak memeriksakan kesehatannya.

Perlu diketahui bahwa lokasi layanan kesehatan seperti Puskesmas di Desa Johunut letaknya sangat jauh.

Ngatinah salah satu warga Lansia Desa Johunut mengutarakan, dia sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan baksos ini.  Pasalnya, dia bisa memeriksakan kesehatannya dan pulang masih mendapatkan paket sembako yang berisi beras, gula  dan lain-lain  secara gratis.

Baca Juga :  Terhasut Ajakan 'Hitamkan Solo' 6 Remaja Anggota PSHT Asal Ngawi dan Karanganyar Diamankan di Kawasan Manahan

Sejumlah mahasiswa farmasi terlihat sangat tanggap dalam memberikan layanan obat obatan dan membagi paket sembako kepada warga.

Harapan dari kegiatan Baksos ini, beer Eni, semoga dapat meningkatkan nilai ekonomis dari warga Desa Johunut Kecamatan Paranggupito, Kabuoaten Wonogiri.

“Yang juga penting adalah untuk  meningkatkan rasa kepedulian dan rasa untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan ditiap tiap mahasiswa farmasi Politeknik Indonusa surakarta,” jelasnya. suhamdani