JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Misteri Hilangnya Alvi di Puncak Lawu, Mendadak Muncul Bau Mencurigakan di Pos IV.  Polres Karanganyar Kerahkan Anjing Pelacak dan 10 Personel 

Ilustrasi Puncak Lawu saat kebakaran
Ilustrasi Puncak Lawu saat kebakaran

KARANGANYAR- Misteri hilangnya Alvi Kurniawan (20) pendaki asal Magelang, yang diduga hilang saat turun dari puncak menuju ke pasar Dieng memang sempat resmi dihentikan. Namun kini pencarian kembali dilakukan menyusul munculnya bau mencurigakan di sekitar pos IV lokasi yang diduga hilangnya Alvi.

Sebelumnya operasi pencarian ditutup karena sesuai dengan batas waktu Standar Operasional Prosedur (SOP) tujuh hari selesai korban belum juga ditemukan. Sehingga operasi SAR berubah menjadi Operasi Pemantauan.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi, melalui Kasat Sabhara AKP Suryo sampaikan hari ini, sekira pukul 06.00 WIB, tim dari Polres Karanganyar berisi 10 orang bersama satu anjing pelacak yang biasa digunakan dalam operasi SAR diturunkan bantu relawan ke puncak gunung Lawu.

Baca Juga :  Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Karanganyar Resmi Dibuka, Ketua Kwarcab Pesan Peserta Bersungguh-Sungguh, Tapi Tetap Jaga Protokol Kesehatan!

Anjing milik Polres Karanganyar ini diturunkan karena ada permintaan bantuan dari tim relawan yang melakukan pencarian terhadap korban Alvi menemukan sesuatu bau yang ‘mencurigakan’ di seputaran pos IV.

“Kemarin kami dihubungi anggota relawan yang menyampaikan permintaan bantuan anjing pelacak untuk mempermudah pencarian pada titik lokasi yang dicurigai,” jelasnya melalui sambungan telepon, Jumat (18/1/2019).

Sayangnya lanjut AKP Suryo, pencarian sedikit terhambat karena kondisi di puncak hujan deras sehingga pencarian tidak maksimal. Sehingga tim dari Sat Sabhara Polres Karanganyar bersama relawan dan anjing pelacak masih tertahan di atas.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

“Tadi pagi sudah kita berangkatkan, namun kondisi di atas (puncak) hujan. Jadi pencarian kita hentikan sementara,” lanjut AKP Suryo.

Seperti diberitakan, hingga hari ke tujuh pencarian Alvi Kurniawan (20) warga desa Mejing, Candi Mulyo, Magelang yang hilang di gunung Lawu belum berhasil ditemukan, akhirnya tim SAR gabungan secara resmi menghentikan proses pencarian dan diganti dengan operasi pemantauan. Wardoyo