JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ngeyel Peringatan SAR, Kerabat Korban Ombak Parangtritis Asal Karanganyar Berharap Prasetyo Segera DitemukanĀ 

Warga saat berkerumun menunggu proses evakuasi korban hilang tergulung ombak Parangtritis. Foto/Wardoyo
Ā Ā Ā 
Warga saat berkerumun menunggu proses evakuasi korban hilang tergulung ombak Parangtritis. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Misteri empat warga Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar terseret ombak pantai Parangtritis, Bantul Jogjakarta, Minggu (06/01/2019) akhirnya terjawab. Mereka diketahui tengah piknik di Parangtritis bersama rombongan.

Data yang dihimpun, korban bersama warga lainnya bermaksud mengisi liburan ke pantai Parangtritis. Mereka berangkat dengan menggunakan 1 bis dari Karanganyar.

Sesampainya di pantai, para korban bermain di area dekat palung. Sebenarnya mereka sudah di peringatkan oleh petugas SAR yang Ā berada di tepi pantai namun tidak dihiraukan.

Kemudian keempat korban terseret ke palung dan terbawa ke tengah, petugas yang g berada di tepi Ā pantai langsung memberi pertolongan. Tiga orang berhasil diselamatkan, sedangkan Ā Prasetyo tidak dapat terselamatakan dan sampai saat ini masih dalam proses pencarian.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi melalui Kapolsek Mojogedang, AKP Iswandi dihubungi Senin (07/01/2019) membenarkan kejadian yang menimpa salah satu warga Desa Munggur tersebut. Menurutnya sampai saat ini, proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan.

ā€œ Kami dari Polsek menjembatani komunikasi dengan tim SAR yang masih melakukan pencarian. Pihak keluarga juga berharap, korban segera dapat ditemukan,ā€ ujar Kapolsek.

Ke empat warga yang terseret ombak tersebut, masingmasing bernama Malik Sadikin Nugroho (selamat), Saryono (selamat), Bambang Irawan (selamat), Prasetyo (hilang dan dalam proses pencarian). Seluruhnya merupkan warga Dusun Nglebak, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com