JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nyamar di Kerumunan Pembeli, Pria Misterius Mendadak Nyelinap ke Kasir dan Bobol Barang di Kasir Toko Putra Barokah Sragen 

Ilustrasi olah TKP pencurian toko. Dok/JSnews
Ilustrasi olah TKP pencurian toko. Dok/JSnews

SRAGEN- Pencuri misterius beraksi di  Toko Pakaian Putra Barokah di Sambirejo, Sragen. Pelaku yang terdeteksi berjenis kelamin pria itu berhasil menyelinap dan menggasak barang berharga di meja kasir.

Aksi pencurian itu bahkan terjadi di siang hari. Menariknya, pelaku menggunakan modus menyamar sebagai pembeli untuk mengalihkan perhatian pelayan toko.

Aksi pencuri itu terjadi pada Jumat (4/1/2019) siang sekira pukul 11.00 WIB. Kejadian terungkap setelah pemilik toko, Hamzah Fiximansuri (21) warga Gondang melapor ke Polsek Sambirejo.

Data yang dihimpun di Mapolres Sabtu (5/1/2019), pencurian toko pakaian di Jalan Sragen – Balong KM 11 Dk. Sidorejo, RT 19, Desa Blimbing,  Sambirejo itu terjadi saat toko tengah dijaga oleh korban dan karyawannya, Niko (23). 

Saat korban dan saksi melayani para pembeli yang belanja di tokonya, datang seorang pria tak dikenal yang berpura – pura ikut membeli. Pelaku mengalihkan perhatian dengan membaur berbelanja dengan pengunjung lain.

Saat korban dan karyawannya sibuk melayani pembeli, pria misterius itu diduga memanfaatkan kelengahan dan menyelinap ke meja kasir. 

Tak lama setelah itu, korban melihat pelaku pergi dengan sepeda motor. Saat mengecek ke meja kasir, ia mendapati HP merek OPPO yang ada di bawah meja kasir, sudah raib.

Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Polsek dan mengalamo kerugian Rp 1,6 juta. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Wardoyo

 

Baca Juga :  Kampanye Pilkada Sragen, Cabup Yuni Siapkan Konsep Lomba Virtual dan Akan Pilih Cara Santun. "Langsam, Tenang, 9 Desember Menang!"