JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penggerebekan Tersangka Penyebar Hoax di Tanon Sragen, Tim Mabes Polri Amankan Sejumlah Barang Bukti Ini! 

Bagus Bawana Putra saat diamankan Mabes Polri. Foto/Tempo.co
Bagus Bawana Putra saat diamankan Mabes Polri. Foto/Tempo.co

SRAGEN-  Tim Bareskrim Mabes Polri mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan Bagus Bawana Putra, tersangka penyebar hoax 7 juta surat suara tercoblos. Dari penangkapan Bagus di rumah adiknya di Dukuh Kulon RT 9, Desa Karangasem, Tanon, Senin (7/1/2019) dinihari lalu, tim menyita beberapa barang bukti mulai dari HP hingga buku.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan ditemui wartawan di Mapolres. Ia mengatakan Bagus ditangkap di salah satu rumah di Desa Karangasem, Tanon.

Baca Juga :  Pecah Rekor Baru Covid-19 Sragen, Hari Ini 47 Warga Positif Berhasil Sembuh dan Dipulangkan. Total Sudah 349 Pasien Covid-19 Sembuh, 62 Meninggal Dunia

Akan tetapi yang bersangkutan terdeteksi berdomisili di Bekasi. Dari penangkapan itu, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan ada beberapa buah HP dan buku. Tapi buku apa kami tidak tahu. Karena yang melakukan langsung dari Mabes Polri. Polres hanya memback up pengamanan kegiatan penangkapan saja,” papar Kapolres.

Sementara menurut kesaksian adik kandung Bagus, Esty Ningrum, pemilik rumah tempat Bagus ditangkap, menuturkan saat ditangkap, tim Mabes Polri hanya membawa barang-barang bawaan kakaknya dan HP milik kakaknya itu.

Baca Juga :  Ribuan Seniman Sragen Siap Turun ke Jalan dan ke Polres Tuntut Izin Hajatan Dibuka. Kapolres Tegaskan Hajatan Tidak Dilarang, Tapi Hanya Ijab Kabul Saja Tanpa Hiburan!

Sempat hendak meminta HP miliknya, Esty menyergah dengan mengatakan bahwa HP itu adslah HP untuk bisnis dan berisi nomor koleganya sehingga ia keberatan dan akhirnya tak jadi diminta.

“Yang dibawa (polisi) ya hanya bawaanya Bagus saja. Ada tas dan HP serta pakaian,” tutur Esty.

Selesai ditangkap, Bagus langsung dibawa ke Mabes Polri. Wardoyo