JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penghuni Pulang Dinihari, Kos-Kosan di Sragen Kota Dibobol Pencuri. Gasak 3 HP dan Uang Jutaan Rupiah 

Tim Polsek Sragen Kota saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo
Tim Polsek Sragen Kota saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi pencurian di rumah kos-kosan terjadi di Sarirejo, Karangtengah, Sragen Rabu (30/1/2019) dinihari. Sebuah rumah kontrakan yang dihuni warga Ngunut, Trombol, Mondokan dibobol pencuri saat penghuni sedang terlelap.

Rumah kontrakan itu milik Suprapto yang beralamat di Kampung Sarirejo, RT. 01/03. Kontrakan dihuni oleh Dwi Wahyuni (26) warga Ngunut RT 3, Trombol, Mondokan dan Wahyudi (30) asal dukuh yang sama.

Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan mengungkapkan pencurian diketahui kali pertama oleh korban pukul 05.30 WIB.

Baca Juga :  Tambah Lagi 9 Warga Positif Hari Ini, Jumlah Total Kasus Covid-19 Sragen Meroket Jadi 419. Sebanyak 780 Warga Terdeteksi Kontak Erat, Sudah 58 Meninggal Dunia

Pelaku diduga masuk kedalam rumah dengan cara merusak jendela rumah. Pelaku kemudian mengambil barang berharga serta uang tunai yang ada didalam rumah pada waktu penghuni rumah sedang tidur.

“Korban dan saksi pulang ke kontrakan sekitar pukul Rp 02.00 WIB. Setiba di rumah, mereka makan di ruang keluarga. Lalu pukul 02.30 WIB mereka tidur.  Saat bangun, korban kaget mendapati tiga HP di samping tempat tidur sudah hilang,” paparnya.

Baca Juga :  Ngeyel Tak Pakai Masker, 11 Warga Sragen Akhirnya Kelabakan Harus Bayar Denda Rp 50.000. Satu Orang Disita KTP Karena Nggak Bawa Duit

Pelaku menggondol tiga unit HP. Diantaranya HP merk OPPO F9 warna merah, HP merk Realme 2 Pro warna biru, HP merk Samsung Galaxy J7 Prime warna putih emas, dan uang tunai sebesar Rp 4 juta.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 12,7 juta dan melapor ke Polsek.

“Saat ini kami masih mengintensifkan penyelidikan. Dari hasil olah TKP, pelaku masuk dengan mencongkel jendela,” tandasnya. Wardoyo