JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pimpda Muhammadiyah Surakarta Gelar Refreshing dan Halaqah

Dok Panitia

SOLO – Dalam rangka meneguhkan ideologi dakwah korps mubaligh Muhammadiyah se-Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan Refreshing dan Halaqah di Gedung Dakwah Balai Muhamadiyah Surakarta. Minggu (13/1/2019).

Acara tersebut merupakan  acara tahunan dari majelis tabligh Muhammadiyah Surakarta. Acara ini juga merupakan amanat dari Raker Pimpinan Daerah (Pimda) Muhammadiyah.

“Kali ini, acara ini dihadiri 40 orang peserta dari Korps Muhammadiyah se-Surakarta,” ujar Ketua Panitia, Sutan Muda Faisal sebagaimana dikutip dalam rilis yang sikirimkan ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Bawa Ratusan Botol Vodka, Whiskey dan Anggur Merah, Pemuda Boyolali Ini Diamankan Jajaran Polsek Banjarsari. Pelaku Sempat Hindari Razia, Namun....

Sutan mengatakan,  acara ini bertujuan agar pimpinan daerah dan Aisyiah dan anggota mubaligh mengetahui lebih lanjut dakwah yang sesungguhnya yang diterapkan oleh Muhammadiyah.

“Kami berharap, dengan acara ini lita bisa melihat  sesungguhnya problem dakwah di lapangan sekaligus bisa memberikan solusi praktis dan bisa memberikan alternatif ketika menghadapi permasalahan tersebut,”  Imbuhnya.

Baca Juga :  AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen Pimpin Polsek Banjarsari Gantikan Kompol Demianus yang Tempati Jabatan Baru di Polda Jateng

Sutan  berharap, acara tersebut bisa menambah nilai positif bagi para mubaligh untuk mendesain  pola dakwah dan materi dakwah sesuai dengan perkembangan zaman.

“Sarananya adalah media sosial agar mubaligh juga bisa mengenal teknologi dan memanfaatkannya sebijaksana mungkin,” ujarnya.  A. Setiawan