JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Ratusan Siswa SMA/SMK se-Solo Raya Ikuti  Try Out Usahid Surakarta

   
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO – Dalam rangka mempersiapkan siswa kelas XII untuk masuk  perguruan tinggi negeri, Universitas Sahid (Usahid) Surakarta menggelar  Try Out Nasional, Minggu (13/1/19).

Try out tersebut sudah berlangsung untuk kedua kalinya di Universitas Sahid Surakarta. Acara tersebut diikuti 600 siswa siswi SMA dan  SMK  se- Solo Raya.

Ahmad Syamsul Bahri selaku Humas Universitas Sahid Surakarta menuturkan, berbagai kegiatan diadakan dalam acara tersebut, salah satunya try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Acara ini  bertujuan sebagai wadah bagi para siswa siswi kelas XII khususnya untuk mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN 2019,” Imbuhnya.

Ahmad Syamsul Bahri menambahkan, pihaknya   memberikan apresiasi kepada peserta try  out berupa voucher pendaftaran gratis bagi para peserta try out nasional.

Acara tersebut didukung oleh 10 Prodi di  Universitas Sahid Surakarta, antara lain  Prodi Ilmu Keperawatan dan Ners, Prodi Farmasi, Prodi Psikologi, Prodi Teknik Informatika, Teknik Industri, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Desain Komunikasi Visual, Prodi Desain Interior dan Prodi Administrasi Bisnis.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Salah satu peserta tyr out, Sinta  mengaku tertarik  mengikuti try out SBMPTN di Usahid  karena ingin mengetahui seperti apa soal SBMPTN dan juga saya akan tau bagaimana model soalnya.

“Selain try out tadi saya juga diberikan pengenalan kampus Universitas Sahid,” Imbuhnya.

Sinta menambahkan, dari Try Out ini juga akan bisa menambah jam terbang saya terkait soal dan saya juga mampu mengukur kemampuan saya dari SBMPTN tahun ini.  A. Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com