JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Rapor Kinerja DPRD Karanganyar 2018. Selama Setahun Selesaikan 19 Perda, Tapi Hanya 2 Yang Inisiatif DPRD 

Foto/Humas Kab
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Selama setahun 2018, DPRD Karanganyar mengklaim telah menyelesaikan pembahasan 19 Peraturan Daerah (Perda). Namun dari jumlah itu, hanya dua Perda yang dihasilkan dari inisiatif DPRD.

Hal itu terungkap saat digelar sidang istimewa memeringati HUT DPRD ke 68 di DPRD setempat. Dalam sidang istimewa tersebut, dewan diharapkan lebih profesional dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi DPRD.

Baca Juga :  Khawatir Picu Masalah Hukum, Rapat Desa Tohkuning Akhirnya Kembalikan Uang Potongan BLT Sebesar Rp 15 Juta

“Periode 2018 DPRD Karanganyar telah menetapkan 19 perda, 17 perda berasal dari Pemkab Karanganyar dan dua perda dari inisiatif dewan. Mekanisme anggaran juga telah ditetapkan bersama ekskutif bahwa anggaran DPRD 2019 sebesar Rp 2.313.588.178 semoga dapat mengcover seluruh program,” papar Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto.

Baca Juga :  Survei Berkala SSR-MSI Tentang Pencegahan TBC di Karanganyar, 93% Berjalan Memuaskan,  Hanya Antrean Masih Panjang

Ia mengatakan tema peringatan hari jadi DPRD ke 68 yakni Holopis Kuntul Baris, Karanganyar Maju. Tema itu diharapkan membawa spirit membangun Karanganyar dengan semangat dan guyub rukun.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com