JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sejumlah Bencana Berpotensi Ancam Sragen. Kapolres: Korban Harus Diutamakan, Surat Menyurat dan Birokrasi Nomor Sekian!

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memberi sambutan di apel BPBD Sragen. Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memberi sambutan di apel BPBD Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengajak sejumlah pejabat utama Mapolres untuk bersilaturahmi di kantor BPBD Sragen, Selasa (29/01/2019) pagi. Silaturahmi dimaksudkan memperkuat sinergitas dan koordinasi dalam pemetaan serta penanggulangan bencana di Bumi Sukowatu.

“Silaturahmi ini penting dilakukan. Kehadiran dan peran relawan penanggulangan bencana kini menjadi potensi yang bisa dioptimalkan. Terkhusus akhir akhir ini di kabupaten Sragen sering dilanda bencana alam,”  ujar Kapolres.

Ia menguraikan koordinasi dengan BPBD mutlak diperlukan seiring ancaman bencana di Sragen. Seperti tanah longsor, banjir, bencana angin puting beliung, evakuasi pohon tumbang, hingga orang tenggelam dan meninggal di sungai.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Bertempat di halaman kantor BPBD, Kapolres dan rombongan di sambut Kepala BPBD Sugeng Priyono dan sebarisan personil BPBD Sragen.

Sementara dalam sambutan apel di BPBD pagi itu, Kapolres menekankan pentingnya jalinan kerjasama antara Polres Sragen dengan pihak BPBD.

“Mereka yang membutuhkan bantuan agar cepat terbantu. Masalah surat menyurat dan birokrasi lainnya, itu kalau bisa nomor sekian.Yang penting masyarakat yang membutuhkan bantuan segera dapat segera di tolong, terlebih mereka yang mengalami bencana. Kami dari Polres Sragen siap mendukung pihak BPBD. Kabag ops nantinya akan mengerahkan personil bantuan, “ terang Kapolres.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Kepala Lakhar BPBD Sragen, Sugeng Priyono menyampaikan bahwa pihak BPBD akan siap bersinergi dengan Polres Sragen di setiap permasalahan yang berkaitan dengan bencana alam, musibah dan sebagainya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com