loading...
Loading...
Tim Dokkes Polda Jateng saat memeriksa personel Polres Tegal. Foto/Humas Polda

SEMARANG– Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng melaksanakan pemeriksaan Kesehatan (rikkes) secara mendadak kepada personel Polres Tegal, Selasa (29/1/2019).

Kesehatan merupakan modal utama personel Polri untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh sebab itu, kesehatan personel Polri harus selalu dipantau.

Biddokkes Polda Jateng sebagai pembina fungsi dibidang Kedokteran dan Kesehatan, selalu memantau tingkat kesehatan personel di jajaran Polda Jateng.

Seperti hari ini di Klinik Polres Tegal Kota, Biddokkes Polda Jateng menggelar rikkes berkala. Dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putra, Tim Kesehatan melaksanakan pemeriksaan terhadap 187 personel Polres Tegal Kota.

Baca Juga :  Pesona Kecantikan Putri Kerajaan Denmark saat Berkunjung ke Jateng. Mengaku Kagumi Produk Batik dan Kopi Jenis Ini!

Kabiddokkes Polda Jateng menyampaikan, pemeriksaan kesehatan ini terbagi dalam 3 inten.

“Inten 1 umur 41 keatas mendapat pemeriksaan fisik, laborat lengkap serta treadmill. Untuk Inten 2 dan 3 mendapat pemeriksaan fisik, laborat lengkap dan EKG atau rekam jantung,” ungkap Kombes Pol Tri Yuwono Putra dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kabiddokkes Polda Jateng juga berharap, seluruh personel Polri untuk menjaga kesehatannya. Sementara dalam pemeriksaan itu, sejumlah personel diperiksa dari berbagai aspek kondisi fisik. Mereka bahkan diminta buka baju untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

“Tahun 2019 ini intensitas tugas Kepolisian akan meningkat karena ada pesta demokrasi. Namun saya harap seluruh personel untuk tidak melupakan kesehatannya. Perhatikan pola makan dan istirahat. Semua penyakit bersumber dari mulut. Oleh sebab itu, jaga asupan makanan yang masuk ke tubuh. Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi,” pesan Kombes Pol Tri Yuwono Putra. Wardoyo

Baca Juga :  Pemprov Jateng Ungkap Revisi Perda RT RW 3 Kabupaten Belum Beres. Ingatkan Harus Segera Diselesaikan! 

 

Loading...