JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Seorang pria di Tulungagung Menyekap Ibu Kandungnya Selama 4 Hari, yang Diperbolehkan Bertemu Hanya Kapolda

Warga mengamankan Roni, pria yang menyekap ibu kandungnya sendiri di Tulungagung selama 4 hari. tribunnews
   
Warga mengamankan Roni, pria yang menyekap ibu kandungnya sendiri di Tulungagung selama 4 hari. tribunnews

TULUNGAGUNG – Seorang pria di Kelurahan Tertek, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung menyekap ibu kandungnya selama empat hari.

Pria tersebut adalah M Khoironi alias Roni (43).

Penyekapan tersebut berakhir setelah warga bersama polisi mendobrak rumah di RT 1/RW 5 tersebut.

Roni menyekap ibunya diduga karena mengalami gangguan jiwa.

Menurut penuturan Ketua RW setempat, Sutomo, Roni adalah anak ke-3 dari empat anak Zaenab. Selama ini ia yang tinggal bersama Zaenab.

Keanehan sikap Roni sudah terlihat, saat saudara kandungnya datang dari Jakarta pada Jumat (11/1/2019). Roni hanya mengizinkan saudaranya satu jam berbicara dengan ibunya, kemudian mengusirnya.

“Saudaranya itu bahkan sampai menginap di Guest house,” ujar Sutomo, saat ditemui Kamis (17/1/2019).

Sejak kejadian itu, Roni mengunci rumahnya. Hingga pada Selasa malam, Sutomo didatangi oleh warga yang khawatir dengan kondisi Zaenab. Warga juga melapor ke Polsek Tulungagung.

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Saat warga dan polisi berdatangan, lampu di dalam rumah dimatikan. Sutomo sempat menyapa Roni dari luar rumah, dengan maksud menjenguk Zaenab. Namun Roni menolak, dengan alasan yang bisa menjenguk ibunya hanya Kapolda.

“Dia bilang hanya Kapolda yang boleh masuk. Semua juga membujuk, mulai dari teman-temannya sampai saudaranya, tapi dia tidak membuka pintu,” tutur Sutomo.

Akhirnya atas kesepakatan keluarga, warga dan polisi, pintu rumah didobrak. Namun upaya ini juga mengalami hambatan, karena Roni memasang kursi, bangku panjang dan sepeda motor di balik pintu. Akhirnya pintu bisa dibuka paksa.

Namun warga tidak menemukan Zaenab maupun Roni. Setelah dicari, Zaenab ditemukan di salah satu kamar yang dikunci dari luar. Saat ditemukan, perempuan renta ini telungkup di atas tempat tidur.

“Kami awalnya mengira dia sudah meninggal, karena kondisinya lemah dan telungkup. Ternyata dia masih hidup, buru-buru kami bawa ke petugas medis,” ujar Sutomo.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

Sementara Roni bersembunyi di kamar lain yang dikunci dari dalam. Warga bersama polisi mendobrak pintu kamar itu. Roni ditemukan tengah bersembunyi di atas lemari.

Saat akan diturunkan, dia melawan dengan sebuah kayu di tangannya. Setelah datang bantuan tambahan personil dari Polres Tulungagung, Roni bisa ditangkap dan sempat dibawa ke Polsek Tulungagung.

“Keluarga kemudian membawanya ke Jombang untuk disembuhkan. Saya juga ikut mengantarnya hingga ke lokasi,” ucap Sutomo.

Kini kondisi Zaenab berangsur membaik, meski masih lemah. Kapolsek Tulungagung, Kota Kompol Mukalam melalui Panitreskrim, Iptu Haryono mengatakan, pihaknya fokus pada keselamatan Zaenab. Sebab menurut laporan warga, empat hari ia disekap di kamar tempat ia ditemukan.

“Ibunya selamat dan sekarang masih pemulihan. Kemungkinan dia tidak makan selama penyekapan itu,” ujar Haryono.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com