JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tahapan Pilkades Serentak Sragen Dimulai 2 Mei 2019, Bupati Sampaikan  Pencoblosan Digelar Tanggal 22 Juli

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan pelaksanaan Pilkdes serentak tahap ketiga akan dimulai awal Mei 2019. Lebih spesifik, ia menyebut tahapan akan diawali dengan pembentukan panitia Pilkades yang dijadwalkan berlangsung mulai 2 Mei 2019.

Hal itu disampaikan Bupati kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin. Bupati mengungkapkan Pilkades serentak memang diputuskan akan dimajukan Mei 2019.

Berdasarkan time schedule yang ia pegang, ia menyampaikan tahapan dimulai dengan pembentukan tim panitia.

Baca Juga :  Duh Gusti, Meledak Lagi Tambah 19 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 452. Kontak Erat Tercatat 644 Orang, Sudah 59 Warga Meninggal Dunia

“Tanggal 2 Mei sudah dimulai dengan tahapan pembentukan panitia. Pencoblosannya tanggal 22 Juli 2019. Nanti diharapkan September sudah pengambilan sumpah,” paparnya.

Meski hanya berselang setengah bulan dari Pemilu serentak 17 April 2019, Bupati menggaransi akan bisa berjalan kondusif. Sebab meski secara tanggal dimulai 2 Mei, akan tetapi pelaksanaan pencoblosan masih akan digelar dua bulan berikutnya yakni 22 Juli.

Baca Juga :  Fix, Gerindra Lempar Handuk, Pasangan Sukiman-Iriyanto Hampir Pasti Batal Mendaftar di Pilkada Sragen. Rekom PKS Gagal Diraih?

“Kan coblosannya masih agak lama. Jadi saya rasa nggak masalah. Sragen kondusif kok, kan guyub rukun. Doanya ya, insya Allah kondusif,” kata dia.

Yuni menambahkan penetapan Pilkades dimulai awal Mei dengan pertimbangan sekalian biar sekali kerja.

“Sekalian lah, biar ritmenya tidak turun..dari semangat Pileg, Pilpres, lanjut ke Pilkades,” tukasnya. Wardoyo