JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sidang Perdana Kasus Tipikor Kades Doyong Sragen Digelar di Semarang Awal Pekan Depan. Kejari Tunjuk 4 Jaksa Untuk Mengawal 

Agung Riyadi. Foto/Wardoyo
Agung Riyadi. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Setelah hampir lima bulan terkatung, kasus dugaan penyimpangan proyek talud dari dana desa dan ADD Desa Doyong dengan tersangka Kades Sri Widyastuti, disidangkan awal pekan depan. Sri bakal disidangkan di Pengadilan Negeri Tipikor Semarang.

Kajari Sragen, Muh Sumartono melalui Kasie Pidsus, Agung Riyadi mengungkapkan berkas perkara kasus Doyong sudah dilimpahkan ke PN Tipikor, akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Ramai-ramai Pilkada Ditunda, Bupati Sragen Tegaskan Penundaan Tanpa Kepastian Bukan Solusi. Sebut Dampak Kondusivitas, Legalitas Pemerintahan Hingga Potensi Polemik Berkepanjangan Perlu Dipikirkan!

Menurutnya, jadwal ketetapan sidang sudah turun dari Tipikor Semarang. Sidang perdana akan digelar pekan depan di Semarang.

“Jadwal sidang sudah turun. Disidang pekan depan di PN Tipikor Semarang,” papar Agung kemarin.

Ia menguraikan untuk menangani perkara itu, Kejari sudah menunjuk tim bermateri empat jaksa. Tim akan dipimpin langsung Kasie Pidsus.

Baca Juga :  Polres Sragen Bekuk Predator Anak di Bawah Umur asal Mondokan. Bermodus Ancam Viralkan Foto-Foto Korban, Pelaku Perkosa Korban-Korbannya di Kuburan Cina

Ditambahkan pelimpahan berkas dilakukan setelah berkas dinyatakan lengkap dengan hasil audit dari BPK RI.

Agung menyampaikan dari hasil audit BPK RI, kerugian negara dalam perkara itu disebut sebesar Rp 247.836.904,-.

Angka itu membengkak dari nominal taksiran kerugian awal hanya sekitar Rp 70 juta. Wardoyo