loading...
Loading...
Tim Sido Muncul usai menerima penghargaan Proper Hijau. Foto : dok

JAKARTA-Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul kembali  menerima penghargaan di bidang pengelolaan kebersihan lingkungan di perusahaan. Sido Muncul mendapatkan apresiasi dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2018 dalam peringkat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan proper hijau itu sudah dilakukan bertempat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Grand Pancoran, pekan lalu oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar. Dari Sido Muncul diterima oleh Plant Manager, Hadi Hartoyo.

Baca Juga :  Lebaran, Inflasi Kota Solo Diprediksi Masih Terkendali

Pada kesempatan lain, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan, menjaga bisnis itu sama halnya dengan menjaga lingkungan. “Kalau bisnisnya sukses, maka lingkungan juga harus sukses, karena sebuah perusahaan dapat dikatakan sukses, apabila ia bisa sukses dalam menjaga lingkungan sekitar,” katanya.

Baca Juga :  Angkat Icon Kota Solo fave Adisucipto Rename Jadi Fave Manahan Solo

Proper merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan tujuan mendorong industri agar dapat meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan, juga menekankan ketaatan terhadap peraturan lingkungan hidup.

“Sido Muncul mendapatkan Proper Hijau, karena perusahaan dinilai telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan (beyond Compliance) melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya hayati secara efisien, dan melakukan upaya tanggung jawab sosial dengan baik,” tambah Irwan Hidayat dalam siaran persnya yang diterima Redaksi Joglosemarnews, Sabtu (29/1/2018). (Syahirul)

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Tamu, Favehotel Solo Luncurkan Paket Halal Bihalal
Loading...