JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SOLOPEDULI Bantu Pembangunan PAUD di Bantaran Sungai di Cinderejo Kota Solo

Istimewa
   
Istimewa

SOLO- SOLOPEDULI memberikan bantuan semen untuk pembangunan PAUD Asy Syifa, Cinderejo, Solo. Penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Perwakilan SOLOPEDULI, Bayu Eka kepada pengelola sekolah PAUD Asy Syifa, Susilowati di Sekolah yang sedang dibangun di Cinderejo Lor RT.1/5, Gilingan, Banjarsari, Surakarta, Selasa (29/1/2019).

Sekolah PAUD Asy Syifa didirikan oleh Ibu Susilowati sejak tahun 2011. Sekolah tersebut didirikan untuk anak-anak yang kurang mampu di lingkungan sekitar, sehingga murid-muridnya tidak dipungut biaya sepeserpun. Beberapa waktu yang lalu, sekolah tersebut terdampak proyek pelebaran jembatan, sehingga PAUD Asy Syifa harus dibongkar dan saat ini sedang dibangun kembali. Sekolah yang berada di bantaran sungai tersebut, memiliki 3 kelas yaitu, kelas Bermain, kelas TK A, dan Kelas TK B. Saat ini yang masih menggunankan gedung sekolah hanya kelas Bermain,  TK A dan TK B diliburkan sementara. Terdapat 30 murid sebelum sekolah ini dirobohkan.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Susilowati mengapresiasi pemberian bantuan tersebut. Pihaknya menyampaikan terimakasihnya kepada SOLOPEDULI yang telah memberikan bantuan semen.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk pembangunan kembali sekolah kami. Beberapa waktu yang lalu, pembangunan sekolah ini sempat berhenti karena minimnya dana untuk pembelian material bangunan seperti semen, Alhamdulillah ini dapat bantuan, pas sekali dengan yang sedang kami butuhkan, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak SOLOPEDULI dan para donaturnya,” urainya.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Di sisi lain, Bayu Eka berharap bantuan yang telah disalurkan bisa bermanfaat untuk pendidikan anak-anak kurang mampu.

“Semoga anak-anaknya bisa segera kembali belajar dengan riang dan semangat. Kami memohon supportnya dari masyarakat agar kami bisa terus membantu sekolah-sekolah seperti PAUD Asy Syifa, karena masih banyak sekali sekolah yang ditujukan bagi kaum duafa yang masih membutuhkan bantuan untuk sarana dan prasarana belajar. Bagi dermawan yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi SOLOPEDULI di area terdekat,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com