JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sumbangan Dana Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Karanganyar 0 Rupiah, Dana Kampanye Partai Golkar Paling Tajir 

Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu

KARANGANYAR- Penerimaan sumbangan dana kampanye pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf dilaporkan nol rupiah di Kabupaten Karanganyar. Sementara, Partai Golkar menjadi partai dengan sumbangan dana kampanye paling besar di antara 16 parpol.

Data yang dihimpun di KPU Karanganyar, Kamis (3/1/2019) untuk kategori Capres-Cawapres,  penerimaan sumbangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Makruf Amin tercatat Rp 0. Sedang pasangan calon presiden dan wakil presiden  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, penerimaan sumbangan sebesar Rp 989.300,-.

Baca Juga :  Lepas Dari Karanganyar Bus Wisata Asal Semarang Masuk Jurang Sedalam 15 Meter Di Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan

Untuk kategori parpol, 16  partai politik peserta pemilihan umum di Karanganyar telah menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kempanye (LPSDK). Ke 16 partai politik tersebut masing-masing, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, PPP, PKB, Hanura, Partai Nasdem, PSI, Partai Berkarya, Partai Perindo, PBB , PKPI dan Partai Garuda.

Dari ke 16 partai tersebut, dana kampanye terbesar berasal dari Golkar dengan jumlah keseluruhan Rp 735.197.398. Sedangkan LPSDK PBB Rp 0.

Baca Juga :  Mahasiswa Asistensi Mengajar Unisri Bantu Suksesnya PKKS di SMPN 3 Kebakkramat Karanganyar

KPU meminta masyarakat dan semua pihak untuk memantau perkembangan dana kampanye ini. Data LPSDK dan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) akan dipublikasikan di website KPU, sehingga masyarakat dapat melihat kesesuaian dana dengan aktivitas kampanye yang dijalankan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com