JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap Alasan Penanaman Ribuan Bibit Sonokeling di DAS Sekitar WGM, Ternyata Seperti Ini

Penanaman bibit pohon sengon di Margosono, Kelurahan Punduhsari, Manyaran, Wonogiri. Foto : istimewa
   
Penanaman bibit pohon sengon di Margosono, Kelurahan Punduhsari, Manyaran, Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI-Ribuan bibit pohon, diantaranya jenis sonokeling ditanam di daerah aliran sungai (DAS) sekitar Waduk Gajah Mungkur (WGM). Penanaman dilaksanakan Perum Jasa Tirta (PJT) I.

Kegiatan penghijauan itu menjadi salah satu upaya untuk konservasi sumber daya air di kawasan DAS.

Kepala Subbid Divisi Air dan Sumber Air (ASA) III / 1 PJT I Didit Priambodo, mengatakan penanaman bibit pohon telah dilakukan beberapa waktu lalu. Hal itu merupakan bagian dari tugas PJT I dalam upaya konservasi DAS.

Baca Juga :  Tertangkap Pencuri Kotak Amal Musola Nur Hikmah Sumberejo Eromoko, Ternyata Pernah Nyolong HP hingga Ternak

“Kamu bekerjasama dengan stakeholder dengan menanam ribuan jenis bibit poho. Satu di antaranya bibit Sonokeling,” kata dia, Kamis (24/1/2019).

Secara berkala, menurut dia, kegiatan serupa dilaksanakan setiap tahun, khususnya di awal musim penghujan. Penanaman bibit pohon jelas dia telah menjadi agenda rutin PJT I.

Baca Juga :  Lowongan Bupati! PDIP Segera Buka Penjaringan Cabup Wonogiri 2024

Terkait intensitas hujan yang mulai tinggi, dia menyampaikan WGM masih aman. WGM Wonogiri masih mampu menampung banyak limpahan air.

Informasi dari Bagian Humas Pemkab Wonogiri, terdapat enam DAS yang bermuara di WGM. Meliputi DAS Bengawan Solo Hulu, Wiroko, Keduang, Temon, Alang, dan Ngunggahan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com