JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertidur Pulas Usai Maling Uang, Pencuri Muda di Sragen Diringkus oleh 2 Emak-emak Pemilik Rumah 

Tersangka dan BB uang yang dicurinya. Foto/Wardoyo
Tersangka dan BB uang yang dicurinya. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Seorang pencuri, Adita Arsyad Prakoso (20), terpaksa harus meringkuk di Polsek Sragen Kota, Kamis (24/1/2019). Pasalnya pemuda asal Kampung Bangunsari RT 5/14, Sragen Kulon itu tertangkap basah nekat mencuri di rumah tetangganya sendiri, Tukiyem Mulyo Suwito (65) Rabu (23/1/2019) siang.

Menariknya, pencuri muda itu tertangkap sendiri oleh anak pemilik rumah, Suparmi (52) yang mendapati tersangka tertidur di kamarnya. Rupanya, pemuda itu tertidur usai beraksi menggasak uang Rp 10,8 juta milik Suparmi.

Kejadian pencurian unik itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.  Dari keterangan korban Suparmi, siang itu ia baru saja pulang dari bekerja. Sesampai di rumah, ibunya melapor bahwa menemukan tersangka tidur di kamar tidur bersebelahan dengan kamar tidur utama.

Baca Juga :  Parah, Sepasang ABG Tertangkap Mesum dan Bercumbu Sengak Sengok di Alun-alun Sragen. Dilakukan di Siang Bolong, Netizen Geregetan Sebut Urat Malu Sudah Putus

Sontak, Suparmi terkejut dan langsung masuk ke kamar utama untuk mengambil uangnya yang ditaruh didalam lemari. Saat dicek, ternyata uang Rp 10,8 juta yang disimpan di lemari sudah raib.

Seketika ia langsung menginterogasi tersangka pencuri yang tertangkap basah tidur di kamar itu. Saat bangun, di hadap korban dan ibunya, tersangka akhirnya tak berkutik dan mengakui bahwa dirinya yang telah mencuri uang korban.

Baca Juga :  Duh Gusti, Guru SMPN Mondokan Asal Sragen Tertangkap Razia Satpol PP di Karangmalang. Total 46 Pelanggar Masker Akan Dilaporkan ke Gubernur, 30 Orang Harus Bayar Rp 50.000

“Pelaku memang mengakui dia yang telah mengambil uang korban dan setelah itu tertidur. Dia masuk ke dalam rumah saat pintu rumah terbuka kemudian masuk kedalam kamar selanjutnya mengambil uang yang ada di lemari kamar korban. Saat ini tersangka sudah kita amankan dan dilakukan rekonstruksi,” papar Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Kamis (24/1/2019). Wardoyo