JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

18 Titik Proyek Dana BKK Desa Plumbon Sambungmacan Dipersoalkan. UD Rency Tuding Ada Rekanan Fiktif, Kades Klaim  Pengerjaan Proyek Tak Bermasalah  

Salinan dokumen LPJ BKK APBD 2018 Desa Plumbon yang dipersoalkan. Foto/Wardoyo
Salinan dokumen LPJ BKK APBD 2018 Desa Plumbon yang dipersoalkan. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Proyek pembangunan fisik beranggaran bantuan keuangan khusus (BKK) APBD 2018 di Desa Plumbon, Sambungmacan dipersoalkan. Salah satu rekanan pelaksana, UD Rency milik GUN, mengadukan dugaan pemalsuan tandatangan dan stempel UD miliknya dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ) 2018.

Aduan itu terungkap dari aduannya yang disampaikan oleh koordinator relawan korban seleksi Perdes Sragen, Yudi Ananda. Kepada Joglosemar Senin (4/2/2019), Yudi mengungkapkan aduan dari GUN itu diterimanya bersamaan dengan ketika dirinya meminta nomor SK pemenang seleksi Perdes untuk keperluan gugatan PTUN.

Baca Juga :  Peringati HUT ke-15, KWS Gelar Baksos Sembako Murah Hingga Pengobatan Gratis. Ratusan Warga Antusias

“Intinya UD Rency keberatan karena di LPJ, 18 titik itu dimasukkan dan semua dokumen nota serta kuitansi atas nama UD Rency. Tandatangan dan stempel didengkul semua. Padahal UD Rency tidak mengerjakan proyeknya,” papar Yudi, Senin (4/2/2019).

Ia mengklaim dari pencatutan itu, GUN merasa dirugikan nama baik perusahaan maupujn dirugikan finansial sebesar 15 persen dari nilai proyek. Dari LPJ BKK APBD 2019 di Plumbon, ada 18 titik proyek fisik yang dikerjakan dengan dana total Rp 948 juta.

Baca Juga :  Kisah Pilu Balita Dibuang Sampai Kelaparan di Bawah Fly Over Sragen: Saya Diturunkan Ayah dari Mobil!

Atas indikasi itu, menurutnya dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Inspektorat dan tak menutup kemungkinan melangkah ke jalur hukum. Ia berharap agar Inspektorat bisa menangani aduan itu baik dari sisi indikasi pencatutan UD maupun spesifikasi proyek.

“Dari laporan yang kami terima, juga ada 2 proyek yang belum dikerjakan,” lanjutnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com