JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Digelar di Univet Bantara Sukoharjo, Gladi Tegak XII SMA/SMK/MA se-Surakarta. Ini Tujuannya

Penutupan gladi tegak di Univet Bantara Sukoharjo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penutupan gladi tegak di Univet Bantara Sukoharjo

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM -Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Gladi Tegak XII 2019 yang diikuti Pramuka Penegak SMA/SMK/MA se-Solo Raya. Kegiatan yang telah dilaksanakan selama tiga hari dua malam, Jum’at-Minggu (22-24/2/2019), bertempat di kampus setempat.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (25/2/2019) kegiatan tersebut mengangkat tema pramuka kreatif, kompetitif, inovatif. Sebanyak 16 kontingen dengan 31 sangga terdiri 15 sangga putra dan 16 sangga putri mengikuti kegiatan sampai selesai.

Baca Juga :  Keren Iki Lur, Ada Pembagian Jamu Gratis di Satlantas dan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Lho

Wakil Rektor III Univet, Dr. Sodikin, ST, MT, mengatakan, melalui tema pramuka kreatif, kompetitif, inovatif ini diharapkan peserta Gladi Tegak mampu mengasah kreatifitas menjadi orang yang tidak hanya menemukan sesuatu hal-hal yang baru. Namun, selalu melihat sesuatu dengan cara berbeda dan baru.

Lebih lanjut, pihaknya berharap peserta mampu bersaing secara sportif dalam berbagai kompetisi yang nantinya sangat diperlukan. Muaranya menghasilkan individu yang dapat bersaing dalam situasi dan kondisi.

Baca Juga :  Oalah, Gegara Dipecat Dari Pekerjaan Lantaran Terdampak Pandemi Pria ini Pilih Jadi Kurir Sabu, Tidak Disangka Ternyata Segini Upahnya

“Peserta juga dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan serta berinovasi mengacu pada pengembangan ide-ide yang kreatif. Sehingga dari yang inovatif dapat membawa berbagai perubahan yang berdampak positif bagi bangsa dan negara,” ungkap dia.

Banyak kegiatan lomba yang telah diaksanakan, memperebutkan piala bergilir Bupati Sukoharjo. Yakni lomba pemilihan putra-putri Ki dan Nyi, LCT GT, Handycraft Teknologi Tepat Guna, Pionering, Baris Berbaris, hingga Pagelaran Seni. Aris Arianto