JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Digoyang Isu Tak Solid dan Pergantian Mendadak, Begini Jawaban Ketua KPU Karanganyar Yang Baru! 

Ilustrasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KARANGANYAR,JOGLOSEMARNEWS.COM Pro kontra pergantian Ketua Ketua KPU Karanganyar akhirnya mendapat jawaban. Ketua KPU Karanganyar yang baru, Triastuti Suryandari, angkat bicara.

Trias  mengatakan, pergantian ketua dilakukan melalui sejumlah pertimbangan dan dilakukan dalam rapat pleno yang diikuti seluruh  komisioner.

Namun ia tidak mengungkapkan secara jelas pertimbangan apa yang dijadikan dasar untuk mengganti Ketua KPU.

Baca Juga :  Tak Punya HP Android dan Kuota, Banyak Siswa Miskin di Karanganyar Kesulitan Belajar Daring. Anggota DPRD Dorong Pemerintah Buat Kampung Internet dari APBD

“ Pertimbangannya agar seluruh proses berjalan baik, sehingga pada hari H  tidak ada persoalan, seperti soal logistik dan lain-lain. Intinya berdasarkan hasil rapat pleno, kita pada posisi fokus pada tahapan pemilu 2019,” paparnya kepada wartawan.

Soal dugaan komisioner KPU tidak solid dan terjadi miskomunikasi, Trias menegaskan, tidak benar jika KPU tidak  solid dan mengalami perpecahan.Proses pergantian keteua KPU sendiri, lanjutnya  diatur dalam UU.

Baca Juga :  Poster Habib Riziq Dibakar, Puluhan Massa Ormas Islam Geruduk Polres Karanganyar. Desak Pelaku Pembakaran Diproses Hukum! 

“ Tidak benar ada anggapan jika KPU tidak solid, pecah dan ada unsur politik dalam pergantian ketua ini. Kita hanya ingin seluruh proses berjalan lancar,” tandasnya. Wardoyo