loading...
Loading...

KLATEN – Pria berbaju doreng hijau itu tak sungkan-sungkan menyingsingkan celananya dan terjun dalam lumpur sawah bersama dengan ibu-ibu dari Kelompok Tani (Poktan) Tani Makmur, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten.

Lelaki itu juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman padi, hingga tahap panen.

Dialah Koptu Suparman, salah satu anggota Babinsa Koramil 23/Ceper yang ikut membaur bersama petani sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah.

Baca Juga :  Pilkades Serentak di Klaten, Kapolda Jateng Mendadak Turun Lapangan. Ada Apa? 

“TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” tutur Koptu Suparman, sebagaimana dikutip dalam rilis Penerangan Kodim (Pendim) 0723/Klaten yang dikirimkan ke Joglosemarnews, Selasa (5/2/2019).

Keterlibatan Babinsa tersebut kata Suparman diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu juga demi menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Baca Juga :  Pilkades Serentak di Klaten, Kapolda Jateng Mendadak Turun Lapangan. Ada Apa? 

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 23/Ceper, Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan, dengan kegiatan  tersebut, diharapkan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani bertanam padi saja. Melainkan juga kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pilkades Serentak di Klaten, Kapolda Jateng Mendadak Turun Lapangan. Ada Apa? 

Lebih jauh Dwi Haryono menerangkan, pendampingan kepada para petani tersebut tepat dilakukan. Terlebih saat ini bertepatan dengan masa tanam yang sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa.

Kegiatan tersebut, menurut Dwi Haryono juga penting untuk  mengetahui perkembangan wilayah binaan demi membantu peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicangkan Pemerintah di Kabupaten Klaten. suhamdani

Loading...