loading...
Loading...
Tim Polsek bersama BPBD dan warga saat mengevakuasi pohon tumbang menimpa rumah warga di Brumbung, Karangasem, Tanon, Kamis (7/2/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Tanon, Kamis (7/2/2019) petang. Terjangan angin membuat satu rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang.

Kerusakan terjadi di Dukuh Brumbung RT 12, Desa Karangasem. Rumah yang ambruk itu diketahui milik Ngadinah (88), janda tidak mampu yang tinggal sebatang kara.

Baca Juga :  Bandar Kakap Pil Koplo Asal Masaran Sragen Digerebek Polisi. Diamankan 6.100 Butir Pil Trihex, Mengaku Edarkan ke Sragen dan Pekerja di Karanganyar! 

Data yang dihimpun di lapangan, musibah itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kejadian bermula ketika hujan lebat mengguyur disertai angin kencang.

Saat bersamaan, pohon jati kering yang ada di depan rumah korban ambruk.

Nahas, pohon ambruk mengarah ke rumah korban. Sehingga akibatnya rumah korban mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga :  33.000 Warga Sragen Tunggu Keping E-KTP, Dispendukcapil Siap Luncurkan Si Anton

“Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. Pemilik rumah selamat, rumah bagian depannya rusak terkena timpaan pohon,” papar Kapolsek Tanon AKP Heru Budiharto mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Jumat (8/2/2019).

Seusai menerima laporan, tim Polsek bersama BPBD langsung menuju lokasi untuk melakukan penanganan. Kapolsek menambahkan dibutuhkan waktu satu jam untuk mengevakuasi pohon dari atas rumah dan pembenahan puing reruntuhan rumah.

Baca Juga :  Buka-bukaan, Dana Aspirasi DPRD Sragen Bakal Diplot Dengan Rumus 123. Anggota Diperkirakan di Atas Rp 1 Miliar Pertahun, Ketua 3 Kali Lipat

“Kerugian material sekitar Rp 1,5 juta. Pohon jati itu sengaja dikeringkan karena hendak ditebang,” imbuh Kapolsek. Wardoyo

 

Loading...