JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Tanon Sragen, Satu Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Jati 

Tim Polsek bersama BPBD dan warga saat mengevakuasi pohon tumbang menimpa rumah warga di Brumbung, Karangasem, Tanon, Kamis (7/2/2019) petang. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim Polsek bersama BPBD dan warga saat mengevakuasi pohon tumbang menimpa rumah warga di Brumbung, Karangasem, Tanon, Kamis (7/2/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Tanon, Kamis (7/2/2019) petang. Terjangan angin membuat satu rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang.

Kerusakan terjadi di Dukuh Brumbung RT 12, Desa Karangasem. Rumah yang ambruk itu diketahui milik Ngadinah (88), janda tidak mampu yang tinggal sebatang kara.

Data yang dihimpun di lapangan, musibah itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kejadian bermula ketika hujan lebat mengguyur disertai angin kencang.

Baca Juga :  Kabar Baik, Bupati Sragen Izinkan Pengesahan Warga Baru Perguruan Silat Pada 1 Suro. Tapi Ingatkan Tragedi Suro Tahun Lalu Tak Boleh Terulang Lagi!

Saat bersamaan, pohon jati kering yang ada di depan rumah korban ambruk.

Nahas, pohon ambruk mengarah ke rumah korban. Sehingga akibatnya rumah korban mengalami kerusakan cukup parah.

“Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. Pemilik rumah selamat, rumah bagian depannya rusak terkena timpaan pohon,” papar Kapolsek Tanon AKP Heru Budiharto mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Jumat (8/2/2019).

Baca Juga :  Catat, Pendaftaran Calon dari Parpol di Pilkada Sragen Bakal Dibuka 4-6 September 2020. KPU Jelaskan Mekanisme Surat Jika Terjadi Calon Tunggal atau Kotak Kosong

Seusai menerima laporan, tim Polsek bersama BPBD langsung menuju lokasi untuk melakukan penanganan. Kapolsek menambahkan dibutuhkan waktu satu jam untuk mengevakuasi pohon dari atas rumah dan pembenahan puing reruntuhan rumah.

“Kerugian material sekitar Rp 1,5 juta. Pohon jati itu sengaja dikeringkan karena hendak ditebang,” imbuh Kapolsek. Wardoyo