JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

HUT ke-274 Kota Solo, Ribuan Warga Serbu Jenang Gratis di Pesona Jenang Majemukan Kota Solo

jenang majemukan
Dok Panitia
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Memperingati Hari Jadi ke -274 Kota Solo, digelar upacara di Lapangan Sriwedari, Minggu (17/2/2019). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan SK untuk PNS tahun 2018.

Sementara untuk memeriahkan suasana, di luar lapangan Sriwedari digelar Semarak Jenang Solo yang mengusung tema โ€œPesona Jenang Majemukan”.

Pesona Jenang Majemukan tersebut diikuti oleh semua dinas di lingkungan Pemkot Surakarta, paguyuban, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan beberapa bank swasta di Kota Solo.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Sejak pukul 08.00 WIB, puluhan ribu masyarakat baik dari Kota Solo maupun luar Kota Solo menyerbu acara tersebut. Jenang-jenang tersebut dibagi-bagikan kepada masyarakat yang datang secara gratis.

Salah satunya, Jono, warga Karanganyar mengaku baru pertama kali datang di acara Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo. Kebetulan saja, pada saat itu bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Solo.

Baca Juga :  Unik,ย  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Diย  Jalan Gatot Subroto

โ€œTernyata sangat ramai sekali dan sangat luar biasa pengemasan acaranya. Awalnya tadi saya cuma berniat jalan-jalan di CFD, kebetulan ada acara seperti ini, ya sudah, saya sekalian mampir untuk melihat acara tersebut,” tambahnya.

Ia mengapresiasi apa yang dilaukan oleh Pemkota Surakarta. Selain merayakan Hari Jadi Kota Solo, dilakukan juga misi pelestarian makanan tradisional asli Solo. A Setiawan

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com