loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Memperingati Hari Jadi ke -274 Kota Solo, digelar upacara di Lapangan Sriwedari, Minggu (17/2/2019). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan SK untuk PNS tahun 2018.

Sementara untuk memeriahkan suasana, di luar lapangan Sriwedari digelar Semarak Jenang Solo yang mengusung tema “Pesona Jenang Majemukan”.

Pesona Jenang Majemukan tersebut diikuti oleh semua dinas di lingkungan Pemkot Surakarta, paguyuban, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan beberapa bank swasta di Kota Solo.

Baca Juga :  Isi Bulan Ramadhan 2019, WOM Finance Berbagi Kebaikan

Sejak pukul 08.00 WIB, puluhan ribu masyarakat baik dari Kota Solo maupun luar Kota Solo menyerbu acara tersebut. Jenang-jenang tersebut dibagi-bagikan kepada masyarakat yang datang secara gratis.

Salah satunya, Jono, warga Karanganyar mengaku baru pertama kali datang di acara Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo. Kebetulan saja, pada saat itu bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Solo.

Baca Juga :  Prajurit Lanud Adi Seomarmo Didorong Untuk Tetap Jalin Persatuan

“Ternyata sangat ramai sekali dan sangat luar biasa pengemasan acaranya. Awalnya tadi saya cuma berniat jalan-jalan di CFD, kebetulan ada acara seperti ini, ya sudah, saya sekalian mampir untuk melihat acara tersebut,” tambahnya.

Ia mengapresiasi apa yang dilaukan oleh Pemkota Surakarta. Selain merayakan Hari Jadi Kota Solo, dilakukan juga misi pelestarian makanan tradisional asli Solo. A Setiawan

Baca Juga :  Polisi Dinilai Brutal, AMM Minta Komnas HAM Investigasi Korban Jiwa Aksi 22 Mei

 

Loading...