JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jalan Tol Solo-Ngawi Dilengkapi 2 SPBU Pertamina

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Ruas jalan tol Solo-Ngawi sekarang dilengkapi dengan dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), tepatnya di KM 519 baik di ruas A dan ruas B. Kedua SPBU tersebut merupakan SPBU permanen yang melayani kebutuhan bahan bakar untuk produk pertalite, pertamax, dexlite dan bio solar.

Branch Manager Pertamina Yogyakarta-Surakarta Teuku Johan Miftah menjelaskan, SPBU 41.57.201 di KM 519 ruas A (Solo-Ngawi) telah berooerasi mulai Minggu (17/2/2019) lalu. Sedangkan SPBU 41.57.202 di KM 519 ruas B (Ngawi-Solo) mulai beroperasi Rabu (20/2/2019).

“Beroperasinya SPBU ini merupakan jawaban Pertamina akan pemenuhan kebutuhan bahan bakar kepada konsumen pengguna tol trans Jawa. Jarak tol yang cukup panjang menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendara untuk mengetahui kondisi bahan bakar kendaraan mereka. Kedua SPBU di KM 519 tersebut merupakan SPBU permanen berkapasitas tangki 4×60 KL yang dilengkapi fasilitas rest area,” paparnya, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga :  Dukung Gibran, PSI Solo Siap Sumbang 15 Ribu Suara

Dengan dibukanya kedua SPBU tersebut maka hingga saat ini telah ada 3 SPBU permanen yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah yaitu satu SPBU di KM 429 ruas A (Semarang-Kartosuro) dan dua SPBU di KM 519 ruas A dan B. Meskipun di wilayah Jawa Tengah telah ada 3 SPBU permanen, namun Pertamina MOR IV masih mengoperasikan SPBU modular dan mobile dispenser yaitu di KM 282 ruas B (Pemalang-Pejagan), 360 ruas B (Pemalang-Batang) dan KM 379 ruas A (Batang-Semarang) untuk SPBU modular serta di KM 275 ruas A (Pejagan-Pemalang) dan KM 391 ruas A (Batang-Semarang) untuk mobile dispenser.

Baca Juga :  Ganjar Tegaskan Kasus Penyerangan di Pasar Kliwon Harus Ditindak Tegas

“Kami berharap kepada seluruh konsumen setia Pertamina yang menggunakan tol trans Jawa dapat memanfaatkan fasilitas yang telah kami siapkan tersebut. Ruas tol yang berjarak cukup jauh tentu membutuhkan performa kendaraan yang handal. Bahan bakar menjadi salah satu penunjang performa tersebut sehingga Pertamina memenuhi kebutuhan bahan bakar dengan kualitas tinggi,” tukas Miftah. Triawati PP