JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisah Polisi Mulia Yang Dikenal Suka Sedekah Untuk Warga Tak Mampu. Aksinya Viral, Kapolres Pun Tergerak Beri Penghargaan

Kapolres saat memberikan penghargaan untuk Aiptu Parsono. Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres saat memberikan penghargaan untuk Aiptu Parsono. Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Masih ingat dengan kisah anggota polisi di Kebumen yang mendadak jadi viral karena aksinya yang suka bersedekah kepada warga yang kurang mampu?

Aiptu Parsono, sang polisi mulia itu rupanya ketiban berkah akibar jejak keihlkasannya. Selasa (19/2/2019) lalu menjadi hari paling bahagia setelah bapak anak tiga anak itu mendapat penghargaan dari Kapolres Kebumen, AKBP Robert Pardede.

Penghargaan khusus itu diserahkan dalam upacara di halaman Mapolres Kebumen, Selasa (19/02) pagi.

Dalam Upacara itu, Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko berkesempatan menjadi Inspektur Upacara dan menyerahkan piagam penghargaan dari Kapolres Kebumen, kepada Aiptu Parsono.

Baca Juga :  368 Bandit di Jawa Tengah Disikat Tim Polda Selama Operasi 20 Hari. Ada 312 Motor dan 27 Mobil Curian Diamankan, Masyarakat Yang Kehilangan Diminta Mengambil!

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Kapolres serta Institusi, karena apa yang saya lakukan ini mendapat apresiasi. Karena, bagi saya bersedekah itu hal biasa. Dan merupakan anjuran agama untuk menyisihkan penghasilan kita untuk orang yang kurang mampu,” jelas Aiptu Parsono.

Nampak dalam upacara itu, Aiptu Parsono mengenakan seragam pakaian dinas lapangan khusus lengkap dengan selempang, menerima sertifikat penghargaan dari Kapolres Kebumen.

Meski rambutnya sudah banyak yang putih karena usianya yang tidak muda lagi, ia masih rapih dalam mengenakan seragam coklat yang turut membesarkan keluarganya itu.

Para rekan kerja sejawatnya pun turut menyaksikan penghargaan yang diterima Aiptu Parsono pada pagi itu.

Baca Juga :  Tertangkap Gubernur Buang Limbah ke Bengawan Solo, Petinggi Perusahaan asal Karanganyar Bernama Edy Langsung Keder. Sempat Mengelak Tapi Akhirnya Ampun-ampun!

Melalui Aiptu Parsono, kita jadi mengetahui sosok lain Kepolisian. Dibalik sikap tegas masih tertanam kepedulian kepada sesama yang patut menjadi tauladan terhadap sesama manusia.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede saat dikonfirmasi menyampaikan penghargaan atau reward kepada anggota yang berprestasi ataupun anggota yang teladan sangat perlu sekali.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan rangsangan serta motivasi kepada personil agar lebih berprestasi dalam mengemban tugas kepolisian.

“Penghargaan itu akan menjadi catatan tersendiri bagi personil Polri hingga pensiun,” ujar Kapolres dilansir Tribratanews Polda Jateng. Wardoyo