JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Berbekal Seragam Bhayangkari, Wanita Ini Menipu Pelamar Polisi Hingga Ratusan Juta

penipuan
Ilustrasi
   

DENPASAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Niswatun Badriyah (25) memajang foto dengan seragam Bhayangkari dan foto seorang anggota polisi berbaju dinas ukuran 10R.

Namun ternyata foto itu hanyalah tipu daya untuk menjerat korbannya.  Berbekal foto itu, ia mengaku bisa meloloskan korbannya, I Ketut Widyantara Udayana (19) menjadi anggota polisi dengan bayaran ratusan juta rupiah.

Akibat pokalnya, perempuan kelahiran Sidoarjo itu ditangkap aparat kepolisian dengan tuduhan melakukan penipuan. Menurut Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan didampingi Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga :  Guntur Romli: Jokowi Gagal Hancurkan PDIP, Gagal Loloskan PSI, Tapi PPP Terdampak Daya Rusaknya

Dijelaskan, terlapor menggunakan identitas palsu dengan nama Helen Natalia Fransisca, tinggal di rumah kos-kosan milik orangtua korban.

Tersangka mengetahui kalau korban pernah melamar menjadi polisi namun tidak lulus.

“Terlapor mengaku seorang Bhayangkari dan memiliki suami seorang polisi yang sedang bertugas di BNN,” jelasnya.

Dikatakan, orangtua korban juga sempat meminta tolong membantu anaknya agar lolos menjadi polisi dan tersangka menyanggupi.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

Beberapa minggu setelah terlapor menyanggupi akan membantu, sekitar November 2017, terlapor mengatakan ada paket seharga Rp 150.000.000 untuk langsung meluluskan korban menjadi polisi dan tidak ada biaya apa-apa lagi.

Korban dan ibu korban pun tertarik dan menyanggupi biaya tersebut. Korban menyerahkan uang sejumlah Rp 150 juta secara bertahap. Bahkan ada surat pernyataan terkait uang tersebut.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com