JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Manahan United Punya Agenda Rutin Lari Keluar Manahan

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Dalam rangka anniversary yang ke-2, Manahan United (MU) menyelenggarakan Fun Run di Tawangmangu Minggu (17/2/2019).

Dalam acara  tersebut, peserta harus menempuh jarak lari antara 4 – 6 kilometer di kawasan Tawangmangu,  Karanganyar.

Acara tersebut juga mengundang beberapa komunitas lari di Solo, antara lain Solo Runner, Abadi Runner, Riot, Mikael Runner, James Bond Runner.

Setelah cukup lelah berlaeì,  acara  ditutup dengan makan bersama dan bernyanyi bersama, membuat auasana terasa  akrab.

Baca Juga :  Sudah 7 Pelaku Pengeroyokan Habib Umar Solo Ditangkap, Kapolda Jateng: Negara Tak Boleh Kalah Dengan Kelompok Radikal!

“Harapannya acara seperti ini bisa  mempererat para penggemar lari dan komunitas yang bergerak di bidang lari,” ujar Humas MU, Aditya.

Ia mengatakan, organisasi itu terbentuk dari kebutuhan akan hidup sehat dan juga kebiasaan setiap hari lari di sepanjang Manahan solo yang akhirnya saling mengenal satu sama yang lain.”

“Dari proses perjumpaan pertemanan secara intens lari bersama di Manahan ini,  akhirnya muncul niat membuat komunitas lari. Karena tempat berkumpulnya di Stadion Manahan, maka komunitasnya sepakat diberi nama “Manahan United”  kemudian disingkat (MU),” Imbuhnya.

Baca Juga :  Sah, Golkar Resmi Usung Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

Aditya mengatakan, meskipun sudah terbentuk komunitas MU dan sifatnya masih cair, tapi komunitas tersebut punya agenda rutin tahunan.

“Minimal ada dua kali lari keluar, dengan rute Manahan-Cengklik. Waktunya menjelang awal bulan puasa dan akhir tahun (31 Desember),” ujarnya.  A Setiawan