JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Alarm Mobil Caleg PDIP Sleman Tiba-tiba Berbunyi, Lalu Terbakar, Kaca Belakang Pecah

mobil
Ilustrasi/Teras.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Alarm mobil Toyota Rush milik Supriyoko, Caleg PDIP Sleman tiba-tiba berbunyi Jumat (22/2/2019)  sekitar pukul 01.30 WIB.

Setelah dilihat, ternyata bagian jok sudah terbakar dan kaca mobil bagian belakang pecah. Diduga, mobil milik warga Bantulan, Sidoarum, Godean, Sleman itu sengaja dibakar dengan dilempar minyak tanah.

Kepada wartawan, Supriyoko mengatakan kejadian itu diketahui Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Saat itu menurut dia, alarm mobil tiba-tiba berbunyi dan saat dilihat secara langsung ternyata dalam kondisi terbakar di bagian belakang.

Baca Juga :  Aniaya dengan Pedang 1 Meter, NN Diringkus Polisi

“Alarm tahu-tahu bunyi sekitar pukul 01.30 WIB, saya cari remot tidak ketemu dan keluar tapi ternyata sudah terbakar. Saya dibantu tetangga dan tukang saya ini memadamkan api,” ungkapnya.

Namun begitu, baik Supriyoko maupun tetangga sekitar rumah tak melihat adanya hal mencurigakan sebelum dan saat kejadian tersebut.

“Tidak ada tanda-tanda orang, tidak ada yang melihat (pelaku),” sambungnya.

Kasus tersebut sontak saja mendapat perhatian dari Polda DIY lantaran beberapa waktu sebelumnya muncul rentetan kasus pembakaran mobil di kawasan Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Zona Kuning, DIY Sudah Boleh Gelar Sekolah Tatap Muka, Tapi Sultan Masih Belum Izinkan

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY pun secara langsung menyambangi TKP.

“Ada pelemparan cairan yang diduga minyak tanah. Kita masih selidiki apakah ada pelemparan atau korsleting mobil. Kondisinya kaca pecah dan jok belakang terbakar. Kita belum bisa simpulkan penyebabnya apa. Kita lihat dan amati, ada ditemukan botol minuman itupun belum terbakar,” ungkap Hadi Utomo.

www.teras.id/KRJogja