JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Para Kepala Daerah Pro Jokowi Bakal Hadiri Debat Capres Kedua

debat
Ilustrasi/tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para Kepala Daerah yang pro dan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, bakal hadiri debat Capres kedua.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan, akan mendatangkan kepala-kepala daerah pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam debat Capres kedua.

Menurut Hasto, hal itu bertujuan agar para kepala daerah dapat memberikan testimoni selama bekerja di bawah kepemimpinan Jokowi.

Banyaknya dukungan kepala daerah kepada Jokowi dalam Pemilu presiden 2019, kata Hasto, merupakan dampak dari baiknya koordinasi antara pemerintahan pusat dengan daerah. Ia mengklaim para kepala daerah itu mendukung Jokowi karena aspirasi dari daerah selalu diakomodir Jokowi.

Baca Juga :  Sejumlah DPD Klaim Para Kader Inginkan Airlangga Kembali Jabat Ketum Golkar

“Maka kepala daerah akan kami hadirkan di debat untuk memberikan testimoni,” ucap Hasto di Media Center Jokowi – Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Hasto menambahkan saat ini dukungan kepala daerah paling besar ada di kubu Jokowi – Ma’ruf. Karena itu testimoni dari kepala daerah, menurutnya, akan mendatangkan hal yang positif untuk mendulang suara rakyat.

Hasto menilai, gugatan kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada kepala daerah, justru menjadi bumerang dan meningkatkan militansi mereka kepada Jokowi – Ma’ruf.

Baca Juga :  Curigai Adanya Kecurangan Pemilu sejak Awal, Mantan Danjen Kopassus Ini Minta KPU Diaudit Forensik

Sebelumnya, Badan Pemenangan Daerah Prabowo – Sandiaga Jawa Tengah mengadukan deklarasi dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf yang dilakukan 31 kepala daerah di Jawa Tengah pada 26 Januari 2019 ke Bawaslu Jateng.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah pun berencana akan memanggil semua kepala daerah yang terlibat dalam deklarasi di Hotel Alila.

“Justru dengan banyaknya gugatan yag disampaikan tim Prabowo – Sandiaga ini menjadi bumerang dan meningkatkan militansi kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ucap Hasto Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com