loading...
Loading...

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Para Kepala Daerah yang pro dan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, bakal hadiri debat Capres kedua.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan, akan mendatangkan kepala-kepala daerah pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam debat Capres kedua.

Menurut Hasto, hal itu bertujuan agar para kepala daerah dapat memberikan testimoni selama bekerja di bawah kepemimpinan Jokowi.

Banyaknya dukungan kepala daerah kepada Jokowi dalam Pemilu presiden 2019, kata Hasto, merupakan dampak dari baiknya koordinasi antara pemerintahan pusat dengan daerah. Ia mengklaim para kepala daerah itu mendukung Jokowi karena aspirasi dari daerah selalu diakomodir Jokowi.

Baca Juga :  Duh, Nulis Fiksi Bisa Dibredel!  Hanya Karena Tayangkan Cerpen Bertema LGBT, Media Kampus Ini Terancam Dibubarkan

“Maka kepala daerah akan kami hadirkan di debat untuk memberikan testimoni,” ucap Hasto di Media Center Jokowi – Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Hasto menambahkan saat ini dukungan kepala daerah paling besar ada di kubu Jokowi – Ma’ruf. Karena itu testimoni dari kepala daerah, menurutnya, akan mendatangkan hal yang positif untuk mendulang suara rakyat.

Baca Juga :  Dompet Dhuafa Cegah Korban Banjir Terkena Infeksi Kulit, Ini yang Dilakukan

Hasto menilai, gugatan kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada kepala daerah, justru menjadi bumerang dan meningkatkan militansi mereka kepada Jokowi – Ma’ruf.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Daerah Prabowo – Sandiaga Jawa Tengah mengadukan deklarasi dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf yang dilakukan 31 kepala daerah di Jawa Tengah pada 26 Januari 2019 ke Bawaslu Jateng.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah pun berencana akan memanggil semua kepala daerah yang terlibat dalam deklarasi di Hotel Alila.

“Justru dengan banyaknya gugatan yag disampaikan tim Prabowo – Sandiaga ini menjadi bumerang dan meningkatkan militansi kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ucap Hasto Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Baca Juga :  Hadapi Kampanye Terbuka, Jokowi Akan Lebih Variatif, Prabowo dengan Gaya Asli

www.tempo.co


Loading...