loading...
Loading...
Irjen pol condro kirono

SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol  Condro Kirono hari ini Selasa (12/2/2019) pimpin jalannya sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panda Jateng Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2019 di Gedung Manunggal Komplek Akademi Kepolisian Candi Baru Semarang.

Selain dihadiri oleh peserta seleksi dan orang tua peserta, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Pejabat Utama Polda Jateng. Turut hadir pula segenap unsur panitia serta unsur pengawas baik dari internal maupun eksternal.

Baca Juga :  Aksi Massa Pecah di Pemalang. Warga Rame-rame Bekuk Pencuri Motor di Depan Musala 

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono dalam paparannya mengatakan bahwa peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A.2019 asal Panda Jateng sampai dengan seleksi tingkat akhir berjumlah 181 orang terdiri dari 129 pria dan 52 wanita.

“Mereka telah mengikuti serangkaian tes berupa pemeriksaan administrasi, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan dan penelusuran mental kepribadian, ” papar Karo SDM dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Karo SDM juga mengatakan, bahwa kuota kirim Polda Jateng untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat pada tahun ini sejumlah 13 orang yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu.

Baca Juga :  25 Anggota DPRD Terpilih Kota Magelang Resmi Dilantik, Wakapolres Ucapkan Ini 

Mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lemdiklat Polri Jakarta mulai tanggal 14 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengatakan bahwa Polri merekrut SDM-nya dari berbagai sumber baik dari Akpol, Bintara maupun Sumber Sarjana dari berbagai bidang keilmuan.

Dalam pelaksanaannya menggunakan prinsip BETAH sehingga tidak ada orang yang bisa menjamin atau membantu kelulusan.

Baca Juga :  Jual Laptop Terlalu Murah Via Online, Pemuda di Cilacap Ini Malah Dibekuk Polisi. Kedok Aslinya Akhirnya Terbongkar 

Kapolda juga berpesan, kepada para peserta seleksi maupun keluarganya apabila melihat adanya kecurangan yang dilakukan panitia agar tidak segan-segan untuk melaporkan kepada Itwasda atau Propam, pasti akan ditindaklajuti.

“Kepada peserta seleksi yang belum lulus terpilih, agar tidak berkecil hati, masih terbuka kesempatan untuk mengabdi di tempat lain atau mendaftar lagi di tahun depan” imbuh Kapolda. Wardoyo

 

Iklan
Loading...