JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Percantik Kota, Seribuan PNS dan TNI-Polri di Sragen Rame-rame Kerja Bakti Bersama 

Bupati dan Kapolres Sragen saat mengecat trotoar depan Alun-alun bersama jajaran Forkompida. Foto/Wardoyo

IMG 20190201 WA0012
Bupati dan Kapolres Sragen saat mengecat trotoar depan Alun-alun bersama jajaran Forkompida. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Seribuan PNS, TNI dan Polri di wilayah Sragen melakukan gotong royong bersama Guyup Rukun bersama di sepanjang Jalan Raya Sukowati Sragen, Jumat (1/2/2019). Kegiatan yang diprakarsai Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sragen ini juga diwarnai aksi pembagian 700 paket sembako.

“Bupati, Kapolres dan Dandim mengadakan kerja bakti bersama. Tujuannya adalah memperindah Kota Sragen yang saat ini perlu sentuhan khusus. Agar lebih cantik dan nyaman untuk bisa ditinggali seluruh warga Kabupaten Sragen,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jumat (1/2/2019).

Para PNS sebelumnya berkumpul di Alun-alun Sasana Langen Putra untuk mengikuti apel pagi dengan inspektur upacara Bupati Sragen sebelum kerja bakti. Secara simbolis diserahkan penyerahan paket sembako kepada 12 orang perwakilan warga kurang mampu di Sragen.

Baca Juga :  Nekat Lewat Sragen, 12 Kendaraan Luar Kota Dipaksa Balik Lagi ke Daerah Asal. Simak Pelat Nomornya!

Yuni menyampaikan, ini sebagai bentuk kepedulian dari Forkopinda terhadap lingkungan yang ada di Sragen. Karena dengan adanya jalan tol nanti Sragen harus mulai berbenah diri agar menjadi daya tarik orang yang melintas.

“Dengan adanya jalan tol kita harus berbenah, kota ini harus diperindah agar orang yang habis dalam perjalanan jauh lewat Sragen bisa menikmati kuliner dan berbagai fasilitasnya yang ada,” terangnya.

Baca Juga :  2 Imam Meninggal Beruntun, Masjid di Sragen Ini Terpaksa Dilockdown 2 Kali. Baru Akan Dibuka 11 Mei Mendatang

Ditambahkan Yuni, penataan Sragen harus disiapkan, walau tidak bisa dalam rentang waktu yang singkat. Tapi paling tidak pihaknya sudah punya konsep, sehingga nanti jadi destinasi tujuan dari para pemudik.

Dandim 0725/Sragen menambahkan, ini merupakan wujud gotong-rayong dari guyup rukun Forkopinda sebagai wujud empati yang dimiliki. Merasa memiliki sebagai wujud dari Sragen untuk lingkungan yang lebih baik. Kegiatan ini melibatkan 1000 orang dari seluruh ASN, anggota TNI dan Polri. Wardoyo