JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pernah Pimpin Koperasi, Prabowo Yakin Bisa Turunkan Harga Daging

pilpres
Ilustrasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi

JAKARTA – Calon presiden Prabowo Subianto yakin, pengalamannya yang pernah memimpin koperasi, dapat digunakannya untuk menekan harga daging. Dengan catatan, jika sirinya terpilih kelak.

Bahkan dia menegaskan, harga kebutuhan pokok itu bisa diwujudkan dalam rentang waktu 100 hari sejak dia memegang tampuk pimpinan, jika menang.

“Kalau soal harga daging itu saya punya pengalaman saat mimpin koperasi. Sekitar Rp 84.000 per kg itu sudah untung kita,” ujar Prabowo , Jumat (8/2/2019).

Hal tersebut disampaikan Prabowo di hadapan ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT) dan relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API) di kediaman Prabowo Subianto di Desa Bojongkoneng, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Baratuntuk.

Baca Juga :  Erick Tohir: Bantuan Tunai Rp 600.000 untuk Karyawan Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Ditarget Cair Mulai Bulan September

Kedatangan mereka juga sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi).

Sejumlah kebutuhan pokok yang dikeluhkan para ibu-ibu itu adalah daging sapi, beras, gula, telur dan ayam.

“Ibu yang dari FKMT, tadi saya nangkep sudah harapannya. Pokoknya perintah emak-emak saya sudah tangkap. Emak-emak minta harga daging turun, harga beras turun, harga gula turun, harga telur turun, harga ayam turun, minta harga listrik turun, betul?” tanya Prabowo sembari bertanya kepada ratusan emak-emak.

“Betul,” jawab para emak-emak.

Prabowo menyatakan dirinya bersama Sandiaga akan berjuang sekuat mungkin untuk menurunkan harga kebutuhan pokok tersebut sebelum 100 hari pertama usai dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia hasil Pemilu Presiden 2019.

Baca Juga :  Sekolah di Zona Kuning Boleh Menggelar Pelajaran Tatap Muka

“Kita akan bekerja untuk emak-emak semuanya,” kata Prabowo.

Dalam hitungannya, menurut Prabowo, sejumlah harga barang kebutuhan pokok dapat diturunkan pada tiga bulan pertama ia menjabat sebagai presiden nantinya.

“Inshaa Allah kalau hitungan saya harga daging, harga telur, harga ayam, bisa kita turunin dalam 100 hari pertama. Harga beras, hitungan saya, bisa kita turunkan,” ucap Prabowo.

Lebih jauh, Prabowo menyatakan, dari pengalamannya memimpin koperasi, harga daging bisa ditekan hingga Rp 70 ribu per kilogram, terlebih yang dimaksud adalah daging impor dari India. Dengan harga daging di pasaran Rp 84 ribu per kilogram, Prabowo menilainya sudah terlalu mahal.

www.tempo.co