loading...
Loading...
Istimewa

KLATEN– Remaja Masjid Al Himmah Tanjung Anom Karasan Karanganom Klaten menggandeng SOLOPEDULI  dan PMI mengadakan Pengobatan gratis, donor darah, lomba mewarnai dan bazar, Minggu (3/2/2019). Pada acara tersebut, remaja Masjid Al Himmah  juga menyerahkan donasi sebanyak Rp 750.000,- yang ditujukan bagi para korban banjir Pekalongan melalui SOLOPEDULI.  Acara dihadiri sekitar 400 peserta yang berasal dari masyarakat sekitar.

Pengobatan yang berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB tersebut menghadirkan  1 dokter dan 3 perawat dari Klinik SOLOPEDULI, dan 2 Relawan SIGAB SOLOPEDULI, serta kepala area SOLOPEDULI Klaten, Nanang Jayanto dan Tim.  Pengobatan dikunjungi 83 pasien, peserta donor darah  49 orang dan peserta bekam 15 orang.  4 stand Bazar dibuka oleh  remaja Masjid Al Himmah. Acara juga disemarakan dengan lomba mewarnai yang diikuti oleh 130 peserta.

Baca Juga :  Bank Indonesia Solo Santuni Yatim Solopeduli

Ketua Panitia, Dwi Saryanto merasa sangat senang karena acara berlangsung dengan lancar.

“Terima kasih SOLOPEDULI sudah memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Tanjung Anom Karasan Karanganom. Pada kesempatan ini juga kami menitipkan donasi untuk para korban banjir di Pekalongan melalui SOLOPEDULI. Semoga donasi ini bermanfaat bagi saudara-saudara yang terkena dampak Banjir,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dikumpulkan, Pelajar Asal Papua: Mamak, Papa, Kami di Klaten Aman dan Baik-baik Saja! 

Kepala area SOLOPEDULI Klaten, Nanang Jayanto mengapresiasi para remaja Masjid Al Himmah yang telah mengadakan acara tersebut.

“Kami sangat bangga terhadap remaja yang mau bergerak dan memberikan kemanfaatan bagi lingkungan sekitar. Ini adalah kegiatan yang positif dan perlu dicontoh oleh remaja-remaja dari Masjid maupun komunitas lannya, mereka tidak hanya kreatif dengan mengadakan lomba mewarnai dan bazar saja, tetapi juga mengadakan pengobatan gratis, bekam dan menggalang dana bagi para korban banjir di Pekalongan,” tuturnya.

Baca Juga :  Dikumpulkan, Pelajar Asal Papua: Mamak, Papa, Kami di Klaten Aman dan Baik-baik Saja! 

Nanang berharap kegiatan yang serupa bisa terus tumbuh sehingga tercipta masyarakat yang selalu peduli terhadap saudara-saudaranya yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada remaja Masjid Al Himmah yang telah mempercayakan dananya melalui SOLOPEDULI. Sampai beberapa minggu ke depan kami masih menggalang dana bagi korban bencana banjir di Pekalongan, bagi masyarakat maupun komunitas yang ini berpartisipasi donasi membantu korban banjir di Pekalongan bisa menghubungi kami di kantor area terdekat,” paparnya. Triawati PP

Iklan
Loading...