JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ribuan Pemulung dan Komunitas TPA Putri Cempo Deklarasi Siap Sumbangkan 100 % Suara ke Jokowi-Ma’ruf. Serukan Jangan Pernah Mimpi Memecah Suara Jokowi di Solo! 

Suasana deklarasi dukungan dari Komunitas TPA Putri Cempo untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Solo, Minggu (24/2/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Suasana deklarasi dukungan dari Komunitas TPA Putri Cempo untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Solo, Minggu (24/2/2019). Foto/Wardoyo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan pemulung dan komunitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo membulatkan tekad untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres April 2019. Mereka menargetkan bisa menyumbang kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf minimal 80 persen pada Pesta Demokrasi 17 April mendatang.

Deklarasi dipusatoan di Desa Jatirejo RT 3/39, Mojosongo, Jebres, Solo Minggu (24/2/2019). Deklarasi dengan tema “Suaraku Untukmu Jokowi – Amin” itu diprakarsasi deklarator relawan JADI,  BRM Kusumo Putro dengan dihadiri sekitar 1.500  orang.

Acara juga dihadiri Y.F Sukasno dari DPC PDI Perjuangan Kota Solo, K.H Joko Parwoto Alhafidz selaku Khatib Syuriah PCNU Boyolali, Ketua Komunitas Paijo dan Hendri Kristanto  selalu Ketua Pelaksana.

Dalam sambutannya, YF Sukasno mengapresiasi dan DPC PDI Perjuangan mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada BRM Kusumo dan jajarannya beserta Elemen & Masyarakat yang mengadakan Deklarasi Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Ia berharap setelah deklarasi semua harus menyebar dan bergerak ke seluruh lapisan masyarakat untuk pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS nyoblos Paslon 01.

Baca Juga :  Salat Id di Masjid Kottabarat Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Mari kita semua ikut membuat sejarah untuk mengantar Bapak Jokowi menjadi Presiden kembali  periode 2019 – 2024,” paparnya.

Sememtara, BRMH Kusumo Putro menyampaikan deklarasi Paguyuban Pemulung baru sekali ini diadakan di Indonesia. Menurutnya deklarasi itu terkesan sungguh sangat luar biasa karena secara keseluruhan terdapat sekitar 438 TPA di Indonesia.

“Bahwa Pak Jokowi adalah Kader terbaik dari Solo dan Kader terbaik PDI Perjuangan. Solo saat ini banyak diguncang isu-isu yang tidak jelas, namun pada saat ini kita masih bisa melaksanakan Deklarasi, suara Paguyuban Putri Cempo sangat signifikan untuk kemenangan Jokowi – Amin,” ucap dia.

Kusumo menguraikan di Indonesia terdapat sekitar 438 TPA. Jika Satu TPA memberikan 1.000 suara maka akan dapat memberikan hampir Setengah Juta Suara untuk kemenangan Jokowi – Amin.

Ia tak lupa mengingatkan tanggal 17 April nanti semua harus berbondong bondong ke TPS. Ia meminta masyarakat Putri Cempo untuk datang semua ke TPS untuk mencoblos Pasangan Jokowi.

“100 % kan suara Jokowi di Mojosongo, 90 % kan suara Jokowi untuk Kota Surakarta dan 80% kan suara Jokowi untuk Nasional,” tandasnya.

Baca Juga :  Bocah Asal Banyubiru Kab Semarang Tersesat di Pasar Jongke Ditemukan Polsek Laweyan, Kisahnya Bikin Haru

Lebih lanjut, Kusumo mengingatkan jangan pernah ada yang Golput. Karena dengan memilih menjadikan anda semua untuk berkeinginan menjadikan bangsa Indonesia yang bermartabat.

Deklarasi itu juga sebagai bagian menunjukkan bahwa Solo masih rukun dan bersatu.

“Jangan pernah bermimpi untuk dapat memecah suara Jokowi di Kota Solo. Pak Jokowi merupakan pemimpin yang jujur dan amanah untuk memimpin Indonesia, keluarganya tidak ada yang memanfaatkan fasilitas Bapak-nya,” tukasnya.

Menurutnya, deklarasi itu akan terus dilakukan. Sebelumnya  deklarasi sudah digelar Wilayah Laweyan dan hari ini Deklarasi di Wilayah Jebres selanjutnya akan dkdeklarasikan lagi untuk Wilayah Serengan, Banjarsari dan Pasar Kliwon.

“Suara Komunitas Sampah Putri Cempo akan menentukan nasib bangsa Indonesia. Di tempat yang berdekatan dengan sampah namun suara anda semua harum untuk Pak Jokowi, suara anda sama nilainya dengan suara pengusaha atau masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan deklarasi mendukung paslon Jokowi-Maruf yang ditirukan semua yang hadir.

“Hari ini Suaraku untuk Jokowi, Saya ingin suara Komunitas Sampah Putri Cempo 100% untuk Jokowi”. Wardoyo