JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ritual Uang Ghaib Berbonus Miliaran Akhirnya Terbongkar. Ternyata Abal-abal, Pelakunya Dukun Beristri Dua 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

TEGAL- Polres Tegal sukses membongkar praktik penipuan berkedok dengan penggandaan uang atau Uang Ghoib.

Tersangka S, ditangkap dalam perjalanan menuju rumah istri keduanya yaitu di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya petugas mendatangi kerumah istri pertama setelah memperoleh informasi bahwa tersangka berada di istri pertama yang lokasinya satu desa dengan istri kedua.

Namun sesampainya di lokasi, petugas tidak menjumpai tersangka dan petugas segera melakukan pengejaran ke rumah istri kedua tersangka, dalam perjalanan petugas berhasil menangkap tersangka sebelum tersangka sampai di Rumah Istri kedua, Minggu (10/2/2019).

Baca Juga :  Salatiga Tengah Kaji Kebijakan Program Bantuan Quota Internet untuk Belajar Daring

Dalam melakukan penipuan dan penggelapan, tersangka menjanjikan dapat menyempurnakan Uang Ghoib yang akan dicairkan melalui rekening dalam jumlah milyaran rupiah.

Namun sebelum uang Ghoib tersebut dapat dicairkan korban harus menyerahkan sejumlah uang. Bisa melalui tunai maupun transfer serta melakukan beberapa ritual dan sesaji sebagai sarat.

Baca Juga :  Gus Yasin : Momentum Idul Adha Menumbuhkan Solidaritas Masyarakat saat Pandemi Covid-19

Sebanyak empat warga yang menjadi korban dan melapor ke Polres Tegal, kerugian yang dialami oleh korban mulai dari Rp. 80.000.000,00 sampai dengan Rp. 225.000.000,00. Sedangkan total kerugian dari 4 pelapor jumlahnya sampai Rp. 654.000.000,00.

Saat ini penyidik masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui apakah ada keterlibatan tersangka lain. Wardoyo