JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sebulan, Klinik SOLOPEDULI Layani 1.585 Pasien

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Klinik SOLOPEDULI kembali bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB mengadakan pelayanan KB gratis kepada masyarakat Kecamatan Jebres Surakarta, Kamis (14/2/2019). Kegiatan tersebit diselenggarakan untuk memperingati Harlah Muslimat NU. Acara yang dimulai pukul 08.00 – 14.30 WIB.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (18/2/2019), disebutkan bahwa petugas yang melakukan pemasangan merupakan medis dan paramedis dari Klinik SOLOPEDULI. Jenis KB yang diberikan yaitu non hormonal (IUD dan kondom) dan hormonal (implan, suntik dan pil).

Baca Juga :  Gibran Pilih Olahraga MMA Setiap Hari untuk Jaga Kebugaran, Ternyata Ini Alasannya

Penerima manfaat melebihi target yakni total ada 86 akseptor dari target awal 50 akseptor. Dari 86 akseptor berupa 11 Psg IMP (Implan), 30 Bongkar Pasang IMP, 1 Bongkar IMP, 2 Kondom, 1 Suntik, 21 Psg, IUD, 6 Bongkar IMP Pasang IUD, 6 Bongkar IUD, 8 Bongkar Pasang IUD. Safari KB kali ini merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan di tahun 2019.

Salah satu tim medis dari SOLOPEDULI, Nuraini menyampaikan pihaknya sering mengadakan acara yang serupa, baik di Klinik SOLOPEDULI maupun pelayanan keliling dengan pelayan di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Polresta Solo Sembelih 15 Sapi dan Tujuh Kambing, untuk Cegah Kerumunan Daging Kurban Didistribusikan Melalui Polsek

“Kami senang, klinik kami bisa memberikan kemanfaatan terutama pada masyarakat duafa dan yang membutuhkan. Selama Januari 2019, klinik SOLOPEDULI memberikan layanan kepada 1.585 penerima manfaat. Angka tersebut adalah para pasien yang kebanyakan berasal dari Soloraya, beberapa berasal dari luar Soloraya dan luar Jawa Tengah dan luar Jawa. Semoga ke depan, kami bisa terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami mohon doa dan supportnya dari masyarakat dan para donatur,” pungkasnya. Triawati PP