loading...
Loading...
Pasangan Suwarno-Heni asal Banaran, Sambungmacan, Sragen bersama bayi mereka yang diberi nama Joko Widodo Ma’ruf. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Di tengah hiruk pikuk politik menjelang Pilpres dan Pemilu, fenomena unik muncul di Sragen. Kelahiran seorang bayi mendadak mengundang perhatian.

Pasalnya, sang bayi diberi nama persis dengan nama Presiden RI, Joko Widodo. Bayi itu lahir di Kiping RT 47/17, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen. Putra ketiga pasangan Suwarno alias War (45) -Heni (41) itu lahir tanggal 11 Januari 2019 lewat operasi cesar.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama lengkap Joko Widodo Ma’ruf. Nama unik sang bayi mendadak viral setelah beredar undangan selapanan sang bayi yang digelar Sabtu (16/2/2019) kemarin.

Saat ditemui di rumahnya Senin (18/2/2019), sang ibu, Heni menuturkan saat mengandung Joko Widodo Ma’ruf, dirinya memang merasakan agak berbeda dengan saat mengandung dua putra pertamanya.

Baca Juga :  Membahayakan, 9.000 Rokok Bodong dan Ratusan Miras Dibakar di Depan Kantor Bupati Sragen. Kepala Satpol PP: Yang Buat Itu Suruh Rokok Saja Tidak Mau!  

Ia merasa, saat di kandungan, bayi Jokowi Widodo Ma’ruf paling aktif dan nyaris tak mau diam.

“Hamil ini (Joko Widodo Ma’ruf) yang paling banyak rekasanya (menderita). Soalnya banyak gerak. Dari kehamilan sampai mau lahir, gerak terus dan selalu aktif,” papar Heni didampingi sang suami.

Heni juga menceritakan, kelahiran Jokowi pun juga lain dari dua kakaknya. Jika kedua putra sebelumnya lahir lewat persalinan normal, Joko Widodo Ma’ruf lahir lewat operasi cesar.

Pengalaman persalinan lewat cesar itu juga jadi yang pertama kali baginya. Kemudian, saat lahir, Joko Widodo Ma’ruf juga sempat membuat panik lantaran tak bisa bernafas. Hal itu dikarenakan saat lahir minum air kawah sehingga mengganggu fungsi pernafasannya.

Baca Juga :  Terbongkar, Ada Tumpukan 30.000 Kalender di Kantor DPD PKS Sragen. Bergambar Prabowo-Sandi dan Berdesain Persis Dengan Kalender Yang Dilaporkan ke Bawaslu 

“Jadi begitu lahir langsung masuk rumah sakit dan dibawa ke RSUD Sragen. Karena minum air kawah dan nggak bisa nafas. Jadi waktu itu saya di klinik, bayinya di RSUD Sragen yang nunggui Bapaknya,” tukas Heni.

Meski sempat melewati masa sulit, kini sang bayi bernama persis dengan Presiden RI itu sudah pulih dan sehat. Suwarno, ayah sang bayi, hanya berharap nama yang diberikannya itu menjadi doa agar kelak putra ketiganya itu bisa meneladani sifat baik dan kecerdasan sang Presiden.

Baca Juga :  Jadi Terlapor Kasus Kalender Prabowo-Sandi Berlogo Pemkab Sragen, Tim Pemenangan Paslon 02 Mengaku Tak Tahu Menahu

“Moga-moga bisa sehat terus, jadi anak yang pinter, cerdas dan baik seperti Pak Jokowi,” kata War. Wardoyo

 


Loading...