loading...
Loading...
Patroli dan sambang Polsek Bulu, Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng

SUKOHARJO-Untuk menyampaikan situasi kamtibmas terkini dan antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Bulu Polres Sukoharjo rutin melaksanakan patroli dan sambang. Kali ini patroli dan sambang dilakukan di Kantor Kepala Desa Sanggang, Kecamatan Bulu Sukoharjo.

Patroli dipimpin Wakapolsek Bulu Iptu Azhar Helmi didampingi Kanit Sabhara Ipda Gatot dan Kanit Propam Aipda Joko Sukatno. Dalam patrolinya anggota Polsek Bulu bertemu dengan Kepala Desa Sanggang Djeno beserta perangkatnya.

Baca Juga :  Fakta Ini yang Terjadi Hingga Polisi di Kartasura Sukoharjo Jalani Pemeriksaan Menyeluruh, Seragampun Diperiksa

Saat berdialogis dengan Kepala Desa Sanggang, Wakapolsek memberikan imbauan terkait dengan teror pembakaran kendaraan bermotor oleh orang yang tidak dikenal. Dimana kejadian itu saat ini sedang marak terjadi di wilayah Jawa Tenggah seperti Semarang dan Kendal.

“Dimohon agar Kepala Desa dapat menggerekan warganya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan siskamling di lingkungan warga,” kata Azhar, Kamis (14/2/2019).

Baca Juga :  Kapok, 2 ABG Tersangka Curanmor di Sukoharjo Berhasil Dibekuk Petugas

Menurut Azhar dengan ditingkatkannya siskamling, akan dapat mencegah terjadinya tindak pidana kriminalitas atau teror bakar kendaraan seperti yang terjadi di wilayah Jawa tengah. Selain itu tak kalah penting supaya warga yang memiliki kedaraan memasukkan kendaraannya di garasi, jangan sampai hanya di letakan di luar seperti di halaman rumah.

Baca Juga :  Kebakaran Landa Hutan Bulu Sukoharjo. Mobil Pemadam Kesulitan Masuk Areal, Hembusan Angin Membuat Kobaran Api Terus Merambat 

Selain imbauan terkait dengan kamtibmas disampaikan juga imbauan terkait dengan situasi cuaca. Dimana saat ini cuaca sudah mulai hujan dan tak jarang juga diikuti angin kencang. Warga harus tetap meningkatkan kewaspadaan akan adanya bencana. Terlebih di wilayah Kecamatan Bulu letak geografisnya adalah perbukitan yang rawan sekali terjadi longsor. Aris Arianto

Iklan
Loading...