loading...
Loading...
Kapolsek Jenar AKP Handoyo saat memberi pembinaan kepada belasan siswi SMPN 2 Jenar yang tertangkap basah tak bawa helm Kamis (31/1/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tingginya angka kecelakaan dan korban dari kalangan pelajar mendapat atensi dari Polsek Jenar. Kapolsek Jenar, AKP Handoyo Subeno langsung terjun melakukan pengecekan mendadak terhadap pelajar di SMPN 2 Jenar yang membawa sepeda motor ke sekolah, Kamis (31/1/2019).

Dari pengecekan, ditemukan belasan siswa yang nekat tak membawa kelengkapan helm pengaman. Meski tak ditilang, belasan siswa itu terpaksa diberikan pembinaan oleh Kapolsek.

Di hadapan para siswa yang melanggar tak pakai helm, Kapolsek memberikan paparan mengenai tata tertib berlalu lintas di jalan dan aturan aturan hukum yang harus di taati.

Baca Juga :  Berawal dari Pesan WA, Kedok Pengedar Sabu asal Sambirejo Sragen Terbongkar. Polisi Amankan Satu Bungkus Rokok Isi Sabu 

“Seperti tidak menggunakan helm, ini salah satu contoh kecil yang harus di mengerti oleh para siswa. Karena itu sangat berbahaya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengajak kepada para siswa untuk lebih memahami dan tertib di jalan raya. Ia berharap para siswa dan semua earga sekolah untuk mulai merubah mindset dalam berkendara di jalan raya dan membiasakan lebih tertib diri dalam berkendaraan demi keselamatan bersama.

Baca Juga :  Kabar Terbaru Nasib Pemberkasan Honorer K2 yang Lolos PPPK atau P3K. Begini Pernyataan Bupati Sragen! 

Mendengar paparan dan pembinaan dari Kapolsek, para siswa yang melanggar tak bawa helm itu hanya bisa menunduk. Wardoyo

Loading...