JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tim Wasrikkap Itkodiklatau Kunjungi Lanud Adi Soemarmo

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

JOGLOSEMARNEWS.COM , SOLO – Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang  beserta seluruh  pejabat  Lanud Adi Soemarmo menerima kunjungan Tim Wasrikkap Itkodiklatau yang dipimpin Pengendali Tim Kolonel Pnb Eding Sungkana, Senin (25/2/2019).

Pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan  (Wasrik) ini diawali dengan entry breifing yang diikuti oleh seluruh  pejabat Lanud Adi Soemarmo dan perwira yang terkait dengan obyek pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh Tim Wasrikkap Itkodiklatau.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo beserta staf mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan Pengendali Tim Wasrikkap Itkodiklatau beserta rombongan di Lanud Adi Soemarmo.

“Tujuan dari pelaksanaan Wasrik ini adalah sebagai wahana komunikasi timbal balik yang efektif serta mampu mengidentifikasi secara jelas hal-hal yang mungkin dapat menjadi hambatan maupun yang menjadi pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan, sekaligus sebagai masukan berharga dari hasil temuan-temuan wasrik,” ungkapnya.

Baca Juga :  PKS Solo Kurban 11 Sapi dan 15 Kambing

Sementara itu, Pengendali Tim Wasrik  menyampaikan tujuan Wasrik di Lanud Adi Soemarmo adalah untuk mengetahui sejauh mana program kerja di Lanud Adi Soemarmo Tahun Anggaran 2018 telah dilaksanakan, apakah ada hambatan atau permasalahan.

“Seandainya ada kesalahan maka Tim Wasrik akan meluruskan dan membetulkan, sehingga  diharapkan nantinya akan tertib administrasi, tertib hukum dan dapat sesuai dengan  segala peraturan undang-undang yang berlaku, yang pada akhirnya pelaksanaan tugas,  khususnya di Lanud Adi Soemarmo dapat berjalan dengan baik, jelas pengendali Tim,” paparnya.

Baca Juga :  Gibran Pilih Olahraga MMA Setiap Hari untuk Jaga Kebugaran, Ternyata Ini Alasannya

Selain itu, keberadaan Wasrikkap di Lanud Adi Soemarmo, bukan untuk mencari-cari kesalahan tetapi kehadirannya sebagai konsultan dan pendamping bagi Lanud Adi Soemarmo beserta seluruh jajaran.

“Untuk itu jangan ragu-ragu untuk menyampaikan permasalahan yang ada terutama terhadap hal-hal yang membutuhkan penyelesaian bersama, ungkap Pengendali Tim Itkodiklatau.

Pelaksanaan entry breifing ini diakhiri dengan paparan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., tentang pelaksanaan  program kerja Lanud Adi Soemarmo Tahun Anggaran 2018. Kunjungan Tim Wasrik  di Lanud Adi Soemarmo ini rencananya akan berlangsung hingga 1 Maret 2019 mendatang. Triawati PP