JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ada Apa Hingga Anggota Polsek Baki Datangi Masjid?

Anggota Polsek Baki Sukoharjo saat sambang masjid. Dok. Humas Polda Jateng
Anggota Polsek Baki Sukoharjo saat sambang masjid. Dok. Humas Polda Jateng

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Untuk mencegah hal tidak diinginkan selama Pemilu 2018, Bhabinkamtibmas Desa Waru, Polsek Baki Aiptu Slamet Raharjo intensif sambangi tomas, toga maupun pengurus masjid. Sekaligus untuk lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi.

Aiptu Slamet sambang di masjid Dukuh Karanglo RT 4 RW 4, Desa Waru, Kecamatan Baki, yang kebetulan sedang melakukan pembangunan masjid dan lingkungannya. Dia menitipkan pesan kamtibmas kepada pengurus maupun takmir masjid untuk selalu menjaga keamanan.

“Masjid kiranya digunakan semata untuk beribadah membangun akidah, akhlak maupun budi pekerti serta hubungan antara umatnya dengan Allah Swt, tidak untuk kegiatan politik yang dapat memecah persatuan dan kesatuan umat beragama,” kata dia, Senin (25/3/2019).

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

Dia mengharap kerjasama kepada para toga, tomas serta perangkat Desa Waru yang diwakili Kaur Kesra Wahyono yang juga Takmir Masjid dukuh Kersan RT 3 RW 6, Desa Waru. Tujuannya melakukan imbauan kepada para pengurus masjid di Desa Waru, untuk menolak politisisasi Masjid.

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

Terpisah Kapolsek Baki AKP Dani Herlambang menegaskan dengan meningkatnya suhu politik menjelang Pileg dan Pilpres, para Bhabinkamtibmas akan terus didorong untuk selalu berada di desa binaannya. Lebih intens membangun komunikasi kepada para tomas, toga, maupun para alim ulam guna menyerap informasi yang berkembang saat ini.

“Hal itu dilakukan untuk antisipasi dan pencegahan sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas yang lebih serius,” tegas dia. Aris Arianto