loading...
Loading...
Menteri PMK Puan Maharani saat menyerahkan bantuan ke siswa di Karanganyar, Sabtu (16/3/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Menteri koordinator  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyebut pemerintah akan mengeluarkan kembali tiga kartu di 2020. Hal itu disampaikan saat ia berkunjung ke Karanganyar Sabtu (16/3/2019).

Putri Ketum PDIP, Megawati Soekarkoputri itu menggelontorkan bantuan miliaran rupiah ke sejumlah pihak di Kanganyar dalam kunjungannya tersebut.

Dalam kunjungan itu, Puan menyerahkan bantuan di antaranya traktor 5 unit untuk 5 kelompok tani dan bantuan bernilai miliaran rupiah ke sejumlah kelompok lainnya.

Menurutnya pada tahun 2020, pemerintah akan kembali mengeluarkan tiga kartu lagi untuk masyarakat. Ia sempat menyebut bocoran ketika kartu yang akan dibuka tahun depan.

Baca Juga :  Sehari Jelang Coblosan, Ribuan Surat Suara di Karanganyar Dibakar 

Tiga kartu itu yakni, KIP  kuliah, kartu BPMT, serta kartu pra kerja.

“ Tapi kartu itu akan kita berikan tahun 2020,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap, agar penerima bantuan, dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan bukan untuk kebutuhan konsumtif.

Sehingga ke depan,  lanjut bupati, pemerintah dapat lkembali memberikan bantuan kepada warga Karanganyar.

Dalam kunjungan itu, Puan menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya program keluarga harapan, bantuan pangan non tunai,bantuan untuk 8 BUMDes masing-masing Rp 50 juta, Kartu Indonesia Pintar untuk 400 siswa, kominutas guru, masing-masing dibantu Rp 15 juta.

Baca Juga :  Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2019 di Karanganyar, Jokowi-Maruf Unggul Telak 80 %, Prabowo-Sandi Raup 20 % 

Tak hanya itu, kunjungan juga digunakan menyerahkan bantuan sarpras peralatan senilai Rp 523 juta, batuan 20 unit computer, bantuan kecakapan kerja untuk 40 peserta didik, BOP Rp 4 miliar, bantuan pembangunan rumah swadaya untuk 200 rumah masing-masing senilai Rp 17 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Menko PMK, Puan Maharani, secara simbolis kepada masing-masing penerima, di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Sabtu (16/03/2019).

“Bantuan dari pemerintah ini digunakan dengan baik dan manfaatkan dengan baik. Bantuan ini bukan untuk dihambur-hamburkan. Apa yang diberikan pemerintah ini, sepenuhnya untuk masyarakat,” kata Puan. Wardoyo

Baca Juga :  Masa Tenang, APK Sejumlah Caleg Masih Mejeng di Karanganyar. Baliho Sumanto Dicopot Paksa
Loading...