JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bakal Jadi Sirkuit, Sukoharjo Safety Driving Center (SSDC). Taman Lalu lintas Seluas 2 Hektare, Ada Area Belajar Nyetir Plus Tempat Bermain Anak

Atraksi freestyle memeriahkan puncak MRSF di Sukoharjo. Humas Polda Jateng
Atraksi freestyle memeriahkan puncak MRSF di Sukoharjo. Humas Polda Jateng

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Puncak kampanye keselamatan berlalu lintas Millennial Road Safety Festifal di Sukoharjo dipusatkan di Taman Lalu Lintas Wijaya Kusuma, Sonorejo, Sukoharjo.

Memberikan hiburan kepada masyarakat, Polres Sukoharjo menghadirkan atraksi freestyle motor dan hiburan musik dari Owah Gerr Band.

Pada pelaksanaan puncak Millenial Road Safety Festifal juga diresmikan Sukoharjo Safety Driving Center (SSDC). Dimana SSDC merupakan sarana latihan mengemudi untuk masyarakat, dan diperuntukan untuk umum.

Baca Juga :  DPS Sukoharjo Capai 662.636, Jumlah TPS di Pilkada 2020 Sebanyak 1.775, ini Sebarannya di 12 Kecamatan

“Tidak semua Polres memiliki taman lalu lintas seperti SSDC ini,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Minggu (3/3/2019).

Kapolres sangat mengapresiasi pemerintah yang telah mendukung dibangunya taman lalu lintas ini. SSDC ini merupakan public space yang disiapkan untuk latihan menggemudi bagi masyarakat.

“Silahkan masyarakat memanfaatkan, terutama untuk anak-anak muda yang belum memiliki SIM. Sebelum mengajukan permohonan pengajuan pembuatan SIM silahkan berlatih dulu di taman ini,” ujar dia.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

SSDC menempati lahan dengan luas sekitar dua hektare, dilengkapi lintasan ujian praktik membuat SIM baik motor maupun mobil. Juga dilengkapi sarana bermain untuk anak anak. Ke depan juga direncanakan dibangun untuk sirkuit motor. Aris Arianto