JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Prihatin Banyak Perceraian di Kalangan PNS. Selingkuh Jadi Pemicu, Berharap CPNS Jaga Perilaku! 

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memprihatinkan banyaknya kasus perceraian di kalangan PNS. Ia pun meminta para CPNS bisa menjaga marwah dan korps, salah satunya menghindari perceraian.

Hal itu disampaikan bupati saat memberikan pengarahan saat penyerahan SK CPNS di Pendapa Rumdin Bupati, kemarin. Bupati mengaku prihatin dengan perceraian di kalangan PNS.

Baca Juga :  Tambah 6 Lagi, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 433 Kasus Positif Hari Ini. Tiga Orang dari Gemolong, Dua Orang Dirawat di Rumah Sakit, Total Sudah 59 Meninggal Dunia

“Tapi untuk datanya berapa saya belum bisa sampaikan. Tapi yang jelas di unit manapun sebuah instasi itu (perceraian) pasti ada,” paparnya.

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga marwah, harha diri dan martabat bangsa di kalangan PNS. Menurutnya penting untuk menjaga seuma itu guna menjaga keutuhan korps PNS dan menjaga harga diri bangsa.

“Caranya dengan berperilaku baik,” katanya.

Baca Juga :  Keren, Sragen Borong 5 Penghargaan Top BUMD Award 2020 di Jakarta.  Bupati Pesan BPR BKK Karangmalang dan BPRS Sukowati Lebih Intens Bantu Permodalan UMKM

Perihal perceraian, ia menyebut bahwa fenomena cerai itu bisa menimpa dan terjadi di semua kalangan. Penyebab utamanya adanya problem keluarga.

Lantas, perselingkugan juga bisa memegang peranan yang membuat retaknya sebuah rumah tangga.

“Kompleksitas masalah kan bisa ada. Saya sampaikan ini agar bisa menjadi kewaspadaan bagi mereka (CPNS) dan PNS,” tandasnya. Wardoyo