JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dekranasda Karanganyar Dorong Munculnya Suvenir Khas Karanganyar. Minta Perajin Bisa Seperti China! [0

Siti Chomsiyah. Foto/Humas Kab
Siti Khomsiyah. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR,JOGLOSEMARNEWS.COM Perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke –39 digelar di ruang Anthurium rumah dinas Bupati Karanganyar. Ketua Dekranasda Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiah Juliyatmono berharap bagian perekonomian bisa menyerap aspirasi dari pelaku usaha.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. Ia mengatakan ajang promosi produk diharapkan bisa bergiliran agar bisa tertata memenuhi permintaan pasar. Kemudian bisa menghasilkan produk-produk yang bermutu, dan meningkatkan kualitas produk.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Jateng Kompak Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Karanganyar. Pangdam Sebut Soeharto Orang Yang Berjasa pada RI dan TNI!

“Harus bisa seperti negara China, bikin produk yang bagus dan harganya terjangkau sehingga banyak peminatnya di pasaran,” jelasnya.

Siti menguraikan ajang promosi produk harus tepat sasaran agar omset yang dicapai bisa maksimal. Pameran-pameran yang diikuti harus disesuaikan oleh pengrajin.

Baca Juga :  Kasus Kematian Pasien Rizky Adi Nugroho Saat Diopname di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Keluarga Tuntut Ada Mediasi Ulang. DKK Klaim Penangan Rumah Sakit Sudah Prosedural

Menurutnya, Karanganyar Timur sangat berkembang wisatanya, itu bisa dijadikan pasar untuk para pengrajin.

“Suvenir-suvenir khas dari Kabupaten Karanganyar harus segera muncul, agar wisatawan yang berkunjung tidak bingung apa khas suvenir karanganyar. Harapanya pertemuan seperti ini untuk menyampaikan uneg-uneg dari pengrajin, kendalannya apa silahkan disampaikan agar bisa segera diakomodir dan diatasi,” katanya. Wardoyo