JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diwarnai Kejar-Kejaran, 2 Pencuri Tua Babak Bunyak Dihajar Rame-rame di  Ngarum Sragen. Saat Dibuka Tubuh Pelaku Berukir Tato Wanita Telanjang! 

Dua tersangka pencurian saat diamankan warga dan aparat Polsek Ngrampal, Rabu (6/3/2019). Foto/Wardoyo
Dua tersangka pencurian saat diamankan warga dan aparat Polsek Ngrampal, Rabu (6/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Amuk massa pecah di Dukuh Ngarum, Ngrampal, Rabu (6/3/2019) pagi. Warga di wilayah setempat ramai-ramai menangkap dua orang pencuri yang nekat beraksi di bengkel las milik Eko Susanto (19), di Dukuh Bibis RT 18, Ngarum, Ngrampal.

Dua pelaku yang berusia paruh baya itu nekat mencuri HP milik korban yang sedang dicas di dalam rumah. Sempat berusaha kabur, kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap di jalan persawahan setempat.

Aksi massa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kedua pencuri yang dibekuk masing-masing bernama Abadi Ndaru Purwoko (54) warga Purwokrajan RT 4/29, Jebres, Solo dan Sudarno (55) Bibis Baru, Nusukan, Solo.

Baca Juga :  Sering Dipakai Maksiat, Gudang SPBE Miri Sragen Digerebek Polisi. Tiga Orang Ditangkap Saat Sedang Main Beginian!

Menurut keterangan korban, pagi itu dia tengah berada di teras dan membuat sangkar burung. Kemudian kedua pelaku berhenti dan berpura-pura bertamu.

Satu pelaku, Ndaru berpura tanya kandang yang dibuat harganya berapa.

Saat ia mengalihkan perhatian, Sudarno masuk dari pintu belakang dan langsung menggasak HP korban yang sedang dicas.

Setelah dapat sasaran, keduanya kabur. Bersamaan itu, korban curiga dan mengecek HP di atas meja sudah raib. Seketika ia langsung teriak maling-maling dan kemudian mengejar dengan sepeda motor Yamaha Jupiter AD 2963 BB.

Bersamaan itu, warga langsung berhamburan membantu mengejar. Pelaku akhirnya terkepung dan menyerah di jalan persawahan Dukuh Kedung Panas, Ngarum, Ngrampal.

Baca Juga :  Sempat Menolak Dites, Kades Trombol Mondokan Sragen Malah Positif Terpapar Covid-19. Kini Diisolasi di Technopark, 5 Saudaranya Juga Positif Semua

Di lokasi itu, keduanya ditangkap warga. Sempat berusaha mengelak, sehingga membuat warga geram.

Namanya massa spontan mereka menghadiahi kedua pelaku dengan pukulan bertubi-tubi. Keduanya pun bonyok sebelum kemudian diserahkan ke Polsek Ngrampal.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Ngrampal AKP Agus Irianto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kedua pelaku beraksi dengan menyamar sebagai tamu. Satu pelaku mencoba bertanya dan pelaku lain masuk ke rumah dan mengambil HP.

“Kedua pelaku sudah kami amankan di Polsek berikut barang bukti HP yang diambil. Kerugian sekitar Rp 600.000,” paparnya. Wardoyo