JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Duh Gusti, 2 Pelajar SMK Nekat Berkomplot Maling Laptop Program PKH di Kantor Kecamatan. Mengaku Hanya Dijual Segini!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURWOREJO,JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Reskrim Polres Purworejo sukses berhasil mengungkap pencurian yang terjadi di ruang PKH (program Keluarga harapan) Kantor Kecamatan Purworejo.

Ironisnya, pelakunya dua orang dan masuy pelajar SMK.

Dua pelaku DAF (16) dan WAS (18), warga Cangkrep Lor. Keduanya pelajar di salah satu SMK.

Dari hasil penyidikan unit reskrim Polsek Purworejo berhasil mengungkap perkara pencurian dengan pemberatan ini Kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kapolsek Purworejo AKP Markotip.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga Jati Kudus Hangus Terbakar

Salah 1 pelaku masuk keruang PHK melalui dengan cara manjat pagar kemudian pintu belakang ruang dibuka.

Lalu 1 pelaku lagi masuk dan mencari benda berharga.

Saat mencari benda berharga tersebut pelaku berhasil menemukan 1 unit Laptop, namun karena saat itu hujan ke 2 pelaku tidak membawa laptop namun disimpan dengan kardus, baru keesok harinya ke 2 palaku masuk kembali dan mengambil laptop tersebut.

“Hasil curian tersebut berhasil di jual oleh pelaku sebesar 1,3 juta dan dari hasil penjualan laptop tersebut dibagi 2 oleh kedua pelaku, masing-masing mendapat 650 ribu, “kata Kapolsek Purworejo dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Covid-19 di Blora Bertambah 2, Jumlah Total 370 Kasus

Kepada kedua pelaku tidak dilakukan penahanan dikarenakan keduanya masik anak-anak namun penyidikannya tetap di lanjutkan.

Keduanya bakal disangkakan dengan pasal 363 KUHP dalam perkara pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara, pungkas Kapolsek Purworejo. Wardoyo